androidvodic.com

DJ SHIK Dan Winky Wiryawan Siap Hadir Jadi Juri Ajang EMPC 2023 - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Ajang kompetisi produser musik elektronik Indonesia atau 'Electronic Music Producer Contest' (EMPC) akan segera bergulir lagi tahun ini.

Sejak perdana pada 2019 lalu, EMPC jadi medium bagi talenta-talenta produser musik elektronik Indonesia agar makin berkembang hingga kemudian merilis karyanya sampai ke pasar musik dunia.

- Ajang kompetisi produser musik elektronik Indonesia atau 'Electronic Music Producer Contest' (EMPC) akan segera bergulir lagi tahun ini.

EMPC 2023 menunjuk sejumlah nama-nama tenar di skena musik elektronik Indonesia sebagai judges, mereka adalah Winky Wiryawan dan SIHK.

Hal itu bertujuan untuk mewujudkan potensi dan menemukan karya musik yang berkualitas dari para peserta pada saat proses scouting dan penjurian.

Baca juga: Dua Musisi Indonesia Gebrak Industri Musik Amerika Serikat, Ada Campur Tangan Winky Wiryawan

“EMPC masih menjadi medium yang paling konsisten terhadap talenta-talenta musisi elektronik Indonesia dan berupaya agar mereka bisa merilis karyanya bersama label internasional," ujar perwakilan Iceperience.id, Sigit Diapsoputra dalam wawancara virtual, Selasa (15/8/2023).

"Di EMPC para peserta bukan hanya berkompetisi untuk menunjukkan bakat dan karya, tapi kami juga memberikan edukasi dan berbagai pengalaman yang dibutuhkan agar kedepannya mereka bisa stand out di industri musik Indonesia dan dunia,” terang Sigit.

Sebelumnya ajang tersebut sudah lebih dulu berkolaborasi dengan label internasional lainnya yaitu SPINNIN Records, Barong Family, 88rising, hingga Astralwerks.

Kali ini dengan kolaborasi bersama STMPD RCRDS kali ini, pemenang EMPC 2023 dipastikan akan meraih reward jutaan rupiah sekaligus kesempatan berharga merilis karya musiknya secara global.

Menurut DJ SHIK dengan mengikuti ajang seperti EMPC 2023, para produser musik EDM di Indonesia punya kesempatan menunjukkan karya terbaik mereka.

“Mengikuti EMPC adalah salah satu cara agar track musik karyamu bisa didengar orang banyak. Ini adalah kesempatan yang sangat baik buat kamu para produser muda untuk memulai karir," beber SHIK.

"Perlu diingat bahwa setiap usaha yang dilakukan saat ini bisa mendatangkan keberhasilan besar di masa mendatang,” ujarnya.

Nantinya EMPC 2023 akan diawali dengan tahap registrasi bagi para peserta yang dibuka mulai tanggal 14 Agustus hingga 9 September 2023.

Tiap peserta wajib mengunggah karya orisinil mereka di website www.iceperience.id Kemudian tahap kurasi dari para judges secara bertahap mulai dari Top 100, Top 20, Top 5.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat