androidvodic.com

Sonny Septian Memaknai Kemerdekaan, Bukan Hanya Pemberian Pahlawan - News

News, JAKARTA - Pemain sinetron Sony Septian merasakan semarak kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya, dari antusiasme masyarakat dalam menjalani kehidupan.

Akan tetapi, Sony Septian punya pemahaman tersendiri terkait makna kemerdekaan Indonesia, yang saat ini sudah berjalan selama 78 tahun.

Sony Septian memaknai arti kemerdekaan Indonesia, yang saat ini sudah berjalan selama 78 tahun ini.

"Kemerdekaan memang sudah diberikan oleh pahlawan sejak 78 tahun lalu, tapi merdeka bukan hanya dari pahlawan saja," kata Sonny Septian ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023).

Sony menyebut kemerdekaan adalah sebuah kebebasan yang harus dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq Singgung Artis yang Menang Penghargaan Karena Aib

Kebebasan yang dimaksud suami Fairuz A Rafiq ini adalah masyarakat harus merdeka dalam segala hal, diusia Indonesia yang ke-78 tahun ini.

"Masyarakat harus mendapat kemerdekaan dalam kemiskinan, diri sendiri yang membelenggu kita, kemerdekaan dari finansial juga," ucapnya.

Bagi adik dari Elma Theana ini merasa bahwa sampai detik ini, masyarakat diduga belum bisa menikmati sebuah kemerdekaan dalam negaranya sendiri.

Tapi, Sonny Septian tak mau menyalahkan siapapun. Justru ia membakar semangat masyarakat untuk melakukan gerakan untuk bisa merasakan kemerdekaan itu sendiri.

"Ya harus melakukan sesuatu buat tanah air kita tercinta," ujar Sonny Septian. (ARI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat