androidvodic.com

Miss Universe Indonesia Fabienne Nicole: 'Saya Tidak Menoleransi Bentuk Pelecehan Seksual Apa pun' - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Miss Universe Indonesia Fabienne Nicole akhirnya buka suara terkait kasus dugaan pelecehan seksual di Miss Universe Indonesia (MUID).

Diketahui sejak kasus ini mencuat, Fabienne Nicole belum pernah memberikan pernyataannya terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami finalis MUID, dalam proses body checking.

Baca juga: Soal Dugaan Pelecehaan, Miss Universe Minta Maaf, Singgung Nasib Pemenang Usai Lisensi MUID Dicabut

Fabienne mengaku belakangan ini dirinya tidak aktif dalam bermedia sosial.

"Anda mungkin telah memperhatikan ketidakaktifan saya baru-baru ini di media sosial, namun ini tidak berarti bahwa saya diam dalam kehidupan nyata," kata Fabienne Nicole dalam keterangan resminya yang diunggah di akun instagramnya, Kamis (17/8/2023).

Bahkan, Fabienne miris kasus dugaan pelecehan seksual pada bagian body checking menjadi konsumsi publik, setelah finalis MUID yang diduga menjadi korban buka suara kepada khalayak ramai.

"Saya sangat prihatin dengan berbagai keresahan yang terjadi dan telah mengambil waktu untuk memahaminya dengan seksama," ucapnya.

Fabienne pun mendukung langkah rekan seperjuangannya, yang berani bicara kepada publik tentang adanya dugaan pelecehan seksual di MUID, dalam proses body checking.

"Kami tidak pernah menyerah untuk bermimpi bahwa semua perempuan Indonesia layak diperlakukan dengan adil dan hormat. Saya tidak menoleransi bentuk pelecehan seksual apa pun," jelasnya.

Baca juga: Beda Pengalaman dengan Korban Dugaan Pelecehan, Runner Up 4 Miss Universe Indonesia Dihujat

Fabienne memahami dan sangat menghormati rekan seperjuangannya, yang sedang mencari keadilan karena merasa menjadi korban dugaan pelecehan seksual dalam proses MUID.

"Dari lubuk hati terdalam, saya merasa sedih dan sangat berempati dengan saudari-saudari saya yang merasa terluka dengan peristiwa saat ini," ungkapnya.

Fabienne Nicole meminta semua masyarakat untuk bersabar dalam mengikuti kasus dugaan pelecehan seksual, yang dialami beberapa finalis MUID soal body checking.

"Indonesia memiliki sistem hukum yang kuat, yang selalu berdiri untuk keadilan. Mari memberi kepercayaan kepada institusi serta hukum yang berlaku," ujar Fabienne Nicole.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat