androidvodic.com

Lanjutkan Legacy Glenn Fredly, Festival Kasih Putih Akan Segera Digelar Tahun Ini hingga 2024 - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Sebuah rangkaian festival akan digelar dalam tujuan melanjutkan semangat dan legacy dari mendiang musisi ternama, Glenn Fredly.

Festival Kasih Putih akan segera digelar dengan menghadirkan rangkaian kegiatan tak hanya soal musik, dengan tujuan untuk menyampaikan pesan perdamaian dan toleransi.

Baca juga: Bukan Yovie Widianto, Arsy Widianto Pilih Glenn Fredly Sebagai Panutan Bermusik

Komika Gianluigi yang juga CEO dari Komisi.co menuturkan festival ini mengandung legacy dan semangat Glenn Fredly untuk membuat sebuah festival yang tak hanya untuk senang-senang saja.

Sebuah rangkaian festival akan digelar dalam tujuan melanjutkan semangat dan legacy dari mendiang musisi ternama, Glenn Fredly.

"Festival Kasih Putih adalah upaya untuk melanjutkan legacy Glenn Fredly sebagai salah satu Intellectual Property (IP) yang dimiliki oleh Musik Bagus Indonesia yang berkolaborasi dengan Komisi.co," ujar Gianluigi di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan Jakarta Pusat, Senin (21/8/2023).

“Ini bukan sekedar festival musik yang berkumpul untuk senang-senang. Lebih dari itu, kita mengajak melakukan kebaikan dan menyebarkan cinta dan kasih sayang untuk anak cucu kita di masa depan,” sambungnya.

Sebagai bentuk dari gerakan sosial, Festival Kasih Putih nantinya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan menyumbangkan buku dan pakaian layak pakai.

"Hal ini belum pernah dilakukan sebelumnya, maka dari itu dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi akan mendapatkan keuntungan, yaitu mendapatkan potongan harga tiket," lanjut Gianluigi

Konsep gerakan sosial yang ada di festival ini mendapat dukungan secara langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo menurutnya selain mengungkapkan kecintaan mereka terhadap karya-karya Glenn Fredly.

Premier Live Productions bersama dengan Bumi Entertainment mengumumkan kembalinya Glenn Fredly ke atas panggung.
Premier Live Productions bersama dengan Bumi Entertainment mengumumkan kembalinya Glenn Fredly ke atas panggung. (ist)

“Gerakan yang mulia, ini beyond musik tetapi juga bagaimana pesan di dalamnya tentang kemanusiaan dan kasih sayang antar sesama adalah hal yang harus selalu ada dan ditumbuhkan di dalam diri kita," tutur Menpora Dito.

Rencananya Festival Kasih Putih akan diselenggarakan melalui dua rangkaian yaitu, roadshow yang akan diselenggarakan di 3 kota yaitu pada tanggal 4 November 2023 di Jakarta, 10 November 2023 di Solo, dan 18 November 2023 di Ambon hingga puncak acara Festival di Jakarta pada bulan Februari 2024.

Festival ini juga mengajak berbagai musisi yang akan ikut berpartisipasi dalam gerakan sosial ini diantaranya adalah The Bakuucakar, Nona, WIT, Eko Poceratu, Menjadi Manusia, hingga Stand up Comedy Solo dan Ambon, dan masih banyak lagi aktivis serta musisi lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat