androidvodic.com

Nunung Rasakan Efek Kemoterapi, Kuku Membiru, Kini Rutin Konsumsi Jus Lima Kali Sehari  - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Komedian Nunung mengalami efek dari kemoterapi yang ia jalani ketika mengidap kanker payudara.

Selain rambutnya yang rontok, Nunung yang memiliki nama asli Tri Retno Prayudati ini mengalami efek lain dimana kuku tangannya membiru.

Baca juga: Kabar Nunung Terkini, Lakukan Imunoterapi untuk Kuatkan Daya Tahan Tubuh Usai Kena Kanker

"Aku kuku udah biru-biru semuakan bekas kemo efek dari kemo cuman alhamdulillah badannya engga," kata Nunung saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2023).

Sejauh ini Nunung harus mengonsumsi jus untuk mencegah dampak lain terjadi terhadap badannya.

Kemudian beberapa menu makanan harus dikurangi oleh istri dari Iyan Sambiran selama menjalani pengobatan imunoterapi guna mengembalikan imunitas tubuhnya.

Baca juga: Kondisi Terkini Nunung setelah Operasi Kanker Payudara, Siap Jalani Kemoterapi Terakhir

"Makanan sekarang banyak jus karena mengurangi daging merah, kaya makanan yang ada pengawet dan bakar-bakaran itu memang harus dikurangin bukan tidak boleh, terus diperbanyak jus," ungkap Nunung.

Nunung kini harus mengonsumsi jus dalam sehari sebanyak lima hingga tujuh kali agar membuat kulitnya tidak terlihat hitam atas efek dari kemoterapi yang telah dilalui oleh anggota Srimulat itu sebanyak enam kali.

"Jus itu sehari lima kali, enam kali, tujuh kali gapapa dan memang untuk kulit biar engga gosong-gosong," ungkap Nunung.

"Jus brokoli, wortel, apel, pokoknya apa yang bisa di jus, langsung diminum ngga boleh di simpan-simpan kan," pungkasnya.

--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat