androidvodic.com

Tya Ariestya Hobi Merawat Tanaman, Tak Menyangka Ada yang Bisa Saring Racun Polusi Udara - News

News, JAKARTA - Ditengah kualitas udara yang buruk di Jakarta, presenter dan pemain FTV Tya Ariestya masih menjalani hobinya bercocok tanam.

Tya Ariestya mengakui memang gemar menanam tanaman. Bahkan, hal itu ia lakukan bersama dengan ibunda tercinta,

"Kalau tanaman sejak lama sudah ada dilakukan, memang hobi. Kebetulan mama aku hobi jadi aku support biar mamahku ada kegiatan juga," kata Tya Ariestya ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023).

Baca juga: Tya Ariestya Resah dengan Polusi Udara, Pikirkan Kesehatan Paru Paru

TyaAriestya banyak memiliki tanaman berjenis aglonema.

Ia juga menanam beberapa tanaman lain, seperti janda bolong dan tanduk rusa.

"Terus ada tanaman Spyderplan, tanaman laba laba. Kalau aku baca dia bisa menangkap racun racun dari polusi udara," ucap wanita berusia 37 tahun itu.

Ariestya Noormita Azhar menanam tanaman itu jauh-jauh hari sebelum Jakarta mengalami polusi udara atau udara dengan kualitas yang buruk.

Baca juga: Dokter Spesialis Paru: Penyemprotan Air di Jalanan untuk Kurangi Polusi Udara Tidak Efektif

"Punya tanaman itu bentuk ikhtiar aja. Tanam di rumah sudah lama cuma engga banyak. Pas taHu ada tanaman menangkap racun racun itu yaudah kita tanam," jelasnya.

Kendati demikian, Tya Ariestya tidak mengecek tanaman spyderplan tersebut setiap hari. Hal itu dikarenakan ia takut mempengaruhi psikisnya, jika memang melihat polutan yang tersaring dari tanaman tersebut.

"Aku engga real ngecek, Karena takut stres. Ya kurangin aktivitas diluar aja, polusi di Indonesia kan didunia itu masuk 10 besar terburuk. Jadi kayak ikutin pemerintah, lebih hati hati, kurang kurangin aktivitas diluar," ujar Tya Ariestya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat