androidvodic.com

Tampil di Synchronize Festival 2023: Dekade Fariz RM 78 – 89, Neno Warisman Kembali ke Panggung? - News

Tampil di Synchronize Festival 2023: Dekade FARIZ RM 78 – 89, Neno Warisman Kembali ke Panggung?

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

News, JAKARTA- Neno Warisman tampil memesona dalam lagu legenda 80-an “Nada Kasih” bersama musisi senior Fariz RM di acara Dekade Fariz RM 79-89 Synchronize Festival yang digelar oleh Synchronize Event Organizer di Kemayoran Jakarta, Sabtu (2/9/2023) malam.

Penampilan Neno Warisman di ajang super milenial ini adalah kali pertama kembalinya Neno Warisman semenjak vakum dari panggung tarik suara.

Selama ini Neno sibuk membesarkan ketiga anaknya yang kini telah berhasil diantarkannya menjadi lulusan terbaik dari ITB, IPB dan UI. Sementara, Neno sendiri jebolan Fakultas Sastra Prancis UI tahun 1990. Tepat setahun setelah Album "Nada Kasih" diluncurkan. Hingga saat ini lagu "Nada Kasih" terpahat abadi di hati para pecintanya di era 80-an.

Baca juga: Satu per Satu Pengurus Partai Ummat Mundur, Agung Mozin hingga Neno Warisman, Apa Reaksi Amien Rais?

Rupanya mereka mengenang pasangan duet Neno-Fariz sebagai pasangan duet terbaik dan legendaris.

Fariz RM sang maestro, menobatkan Neno sebagai pemilik suara paling berkarakter yang tidak tergantikan.

"Neno dan saya berduet Nada Kasih itu sudah hampir 40 tahun (tepatnya 35 tahun) dan saya pernah duetkan ini dengan banyak penyanyi lain di berbagai kesempatan, tapi saya akui, tidak satu pun yang bisa menggantikan Neno. Karena suara vokal Neno ini sangat berkarakter! Sangat teatrikal!," ujar Fariz RM dengan wajah penuh antusias sambil sesekali menengok ke arah pasangan duetnya yang sampai hari ini masih dipanggilnya dengan panggilan "Cil" kepanjangan dari "kecil", sedang Neno masih memanggil Fariz dengan "Ab" yang artinya "abang".

Di tahun 1990, setahun setelah "Nada Kasih", Fariz RM dan Neno kembali berduet dalam lagu "Sebuah Obsesi" yang juga menjadi hits dan legenda di pelataran era 80.

Di Synchronize Festival di Gambir Expo District stage, kasih cinta Nada Kasih kembali hangat memeluk setiap penonton dengan kenangan masing-masing, hanyut dalam setiap denting melodi indah lagu ciptaan Dori Kalmas, dan saat Neno dan Fariz menyanyikan refrain.

"Sungguh kasih, demi Tuhan aku akan selalu menyayangi dirimu...Sungguh kasih, percayalah sayang akan tulusnya cintaku kepadamu..kita pasti kan selalu bersama sehidup semati.." nyaris seluruh yang hadir serta merta ikut menyanyikannya seolah terhipnotis dan itu sangat keren menjadi bagian dari itu semua!

Suara Neno meliuk melengking berkarakter. Tidak salah jika Fariz RM mengatakan lugas.

"Neno tidak tergantikan," tegas dia.

Di luar karier kepenyanyiannya yang masih dinantikan, Neno telah berhasil mendedikasikan dirinya secara utuh selama hampir 30 tahun di dunia pendidikan parenting, pendidikan dan pengasuhan keluarga, dalam upayanya memberikan pendampingan kepada para orang tua dan calon orang tua serta guru untuk membangun bangsa ini melalui pembentukan jiwa dan karakter mulia anak dan remaja sebagai bekal bagi wujudnya generasi Indonesia baru dan juara di masa depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat