androidvodic.com

Matta Band Kembali Bermusik, Sunu Akui Lagunya Tak Sejalan dengan Hati dan Jalan Hijrahnya - News

 
News, JAKARTA - Setelah lama vakum, grup musik Matta Band kembali meramaikan industri musik lewat lagu-lagu mereka.

Sunu vokalis Matta Band mengatakan bahwa grup musik yang lahir di tahun 2006 itu, kembali bermusik setelah vakum selama 12 tahun.

Baca juga: Kisah Sunu Mata Band Sempat Ingin Mundur dari Musik Saat Hijrah, Kini Jadikan Jalan Berdakwah

Selama 12 tahun ini Matta Band sempat menghentikan langkahnya. Sunu sebagai vokalis memilih hijrah dan solo karier, sekaligus berdakwah kepada banyak orang.

"Ya setelah lama vakum, kami kembali bermusik. Kalau saya sendiri sebenarnya tidak pernah meninggalkan musik," kata Sunu Matta Band ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sunu mengakui mulanya banyak sekali perbedaan disaat semua personel Matta Band kembali kumpul dan membuat karya.

Baca juga: Tampil di Best On Track, Matta Band Comeback Usai 12 Tahun Vakum di Industri Musik

"Cuma pas ketemu label, mereka minta kami kembali ke tahun 2006-an. Karena musiknya beda kalau sekarang. Akhirnya ya udah balik lagi," ucapnya.

Sunu Hermaen tak menampik lagu-lagu baru Matta Band arransemen musiknya tidak jauh dari single hits mereka, seperti Playboy, Ketahuan, dan masih banyak lagi.

"Liriknya ya kata-katanya hampir sama seperti dahulu, meski pun memang saya condongnya ke A, tapi bawain lagu condongnya ke B. Tema lagu katanya yang cantik banyak yang lengkap," jelasnya.

Sunu mengakui jika lirik lagu dan musik yang dimainkannya bersama Matta Band tak sejalan dengan hatinya.

"Jujur aja lirik dan musik engga sinkron sama hati saya. Cuma ya jalani aja," sambungnya.

Sunu pun merasa harus berbesar hati dengan menerima kenyataan, karier musiknya bersama Matta Band harus bertolak belakang dengan dirinya.

"Jadi saya memang cari duit disini enjoy aja. Kata ulama sebelum membangun jembatan baru jangan sampai membuka jembatan yang lama. Sebelum bangun jembatan baru ya jangan rubuhkan jembatan lama," terangnya.

Sunu mengakui ada perbedaan personel Matta Band saat ini. Dua personel lamanya tak bisa bergabung, sehingga band nya sedang mencari pengganti keyboardis.

"Lagi nyari keyboardis cewek, biar lebih peka dengan musiknya. Saya sih sebenarnya pakai additional tidak apa-apa, cuma label meminta cari keyboardis baru. Yaudah jalani aja," ujar Sunu Matta Band. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat