androidvodic.com

Curhat Babby Shima Penyanyi Dangdut Malaysia Dikritik Netizen Negeri Asalnya - News

Laporan Wartawan News, Toni Bramantoro

News, JAKARTA - Baby Shima, penyanyi berbakat asal Malaysia, memukau para penggemarnya di Sepang, Malaysia, dalam acara megah Konsert Hausboom Music Sepang 2023.

Puluhan penyanyi dan grup band tampil di acara tersebut, namun sorak sorai penonton mencapai puncaknya ketika Baby Shima membawakan sejumlah tembang viral dari Indonesia dan Malaysia, seperti "Ikan Dalam Kolam," "No Comment," "Pura-Pura Bujang," "Pantun Janda," "Madu Merah," dan "Kopi Dangdut."

Para penggemar begitu antusias dan berjoget gembira ketika Baby Shima menyanyikan lagu-lagu tersebut.

"Alhamdulillah, penggemar Shima sangat bersemangat dan berbahagia ketika saya menyanyi," ujar Baby Shima melalui video call dengan awak media pada Senin (11/9/2023).

Baby Shima, yang biasa disapa Shima, sengaja memilih membawakan lagu dangdut dalam acara bergengsi di Sepang, Malaysia, untuk menghibur penggemarnya di negara asalnya.

Baca juga: Usai 2 Tahun Sendiri, Pedangdut Reza Zakarya Lepas Status Dudanya dengan Menikahi Amirah Karaman

"Saya ingin mengajak penggemar dan penonton konser saya untuk berjoget dan bergembira, makanya saya memilih membawakan lagu dangdut. Alhamdulillah, responsnya luar biasa," ujarnya dengan bangga.

Namun, Shima mengaku bingung dengan sejumlah netizen Malaysia yang mengkritiknya karena memilih jalur musik dangdut.

"Ada saja yang menghujat Shima hanya karena saya memilih musik dangdut," ungkapnya dengan nada bingung.

Sutrisno Buyil, wartawan hiburan senior yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan Indonesia, menyoroti sikap sebagian warga Malaysia yang mengkritik pilihan bermusik Shima.

"Di mana letak kesalahan dalam memilih menjadi penyanyi dangdut? Bukankah lagu dangdut telah menghibur kepala negara-negara ASEAN saat Gala Dinner KTT ASEAN di Jakarta beberapa waktu lalu? Musik dangdut juga yang membuat Shima memiliki banyak penggemar di Indonesia," tutur Buyil.

Buyil menyarankan agar Shima mempertimbangkan untuk menetap di Indonesia sambil terus membesarkan namanya dalam industri musik dangdut.

"Momen kampanye pemilu di Indonesia yang akan datang dapat menjadi kesempatan bagi Shima untuk menerima lebih banyak tawaran manggung. Dengan begitu, reputasinya di Indonesia akan semakin bersinar," pungkas Buyil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat