androidvodic.com

Deva Mahenra Cerita Momen Lakoni Adegan Dibungkus Kain Kafan, Hampir Terbawa Suasana Pemakaman - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Aktor Deva Mahenra cerita soal adegan dirinya dibungkus kain kafan dalam film 'Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul'.

Saat melakoni adegan tersebut, Deva merasa bersyukur karena dirinya tak punya claustrophobia atau phobia ruang sempit.

Karena liang lahat yang digunakan benar-benar digali di areal pemakaman asli, ukurannya juga sesuai dengan liang lahat yang sebenarnya.

"Rasanya dipocongin sebenarnya lebih ke apa ya, panik attack sih nggak. Untungnya saya nggak ada nggak ada claustrophobia karena memang itu yang liang lahatnya emang emang disediain khusus ya," jelas Deva Mahenra di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023).

Baca juga: Link Nonton Teluh Darah Episode 1-10 Subtitle Indonesia, Dibintangi Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

"Lalu memang areanya adalah area pemakaman beneran yang pas saya dikafani pokoknya ketika proses syuting itu Saya berusaha supaya saya tetap apa ya menjaga interaksi dengan dengan dengan dengan sekitar," ucap Deva.

Deva sadar betul bahwa ia harus masuk ke emosi saat sedang dikafani, di momen yang bersamaan ia tak mau terlalu larut dalam situasi.

"Saya enggak pengin kosong, enggak pengin terbawa, enggak pengin hanyut gitu karena di manapun akting kan adalah emosi yang jujur tapi situasinya palsu jadi memang gimana pun saya coba untuk sadar bahwa situasi ini palsu," tutur Deva.

Tak bisa dipungkiri oleh Deva dalam beberapa momen ia merasa pikirannya kosong. Kala itu tak ada yang mengajaknya berinteraksi dan ia hanya sendirian di liang lahat.

"Meskipun sempat ada momen di mana hampir aja terbawa terlena sama suasana itu, rebahan di situ dibungkus ya, terus ada momen-momen di mana kayak krunya sibuk masing-masing, pemainnya saya sendiri, ada moment silent memang pas kita menunggu untuk take kita ada moment silent," beber Deva.

Deva berusaha agar tetap sadar dan tak terbawa situasi karena sudah dalam balutan kain kafan.

Ia merasa terbantu dengan hadirnya beberapa kru yang memastikan bahwa kondisi psikisnya baik-baik saja.

"Nah itu tuh itu momen yang saya jaga, untuk makanya saya berterima kasih juga sama semua krunya karena mereka juga meladeni saya untuk berinteraksi," ujar Deva Mahenra.

Dalam film horor produksi dari MD Picture tersebut, Deva Mahenra berperan sebagai Hao Kurniawan.

Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama itu juga dibintangi oleh Della Dartya, Iwa K dan Nayla Purnama.

Rencananya film 'Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul' akan tayang dibioskop Indonesia pada 21 September 2023.

Caption: Deva Mahenra saat cerita soal perannya di film 'Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul' di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat