androidvodic.com

Tak Larang Konsumsi Makanan Manis, Begini Cara Penyanyi Raisa Jaga Kesehatan Gigi Buah Hatinya - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA - Manis manis ternyata menjadi salah satu penyebab terjadinya gigi berlubang. 

Namun, nyatanya penyanyi sekaligus penulis lagi Raisa Andriana tidak larang konsumsi makanan manis pada sang buah hati. 

"Kalau aku sih makanan manis boleh saja. Cuma memang harus dibatasi," ungkapnya pada konferensi pers virtual Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023 bersama Pepsodent di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta ditulis Rabu, (13/9/2023).

Ia pun tidak menjadikan makanan manis sebagai 'reward' atau hadiah saat mencapai sesuatu. Menurutnya, hal ini membuat makanan manis menjadi spesial. 

"Jadi makin ingin, aku memperlakukan semua makanan sama saja. Cuma kalau kita makan-makanan yang manis," kata Raisa lagi. 

Hanya saja, selain membatasi, Raisa juga menjelaskan pada Zalina, sang buah hati apa saja akibat makan yang manis-manis. 

Selain itu, Raisa pun juga memberi tahu pada anaknya apa saja yang harus dilakukan agar gigi tetap sehat. 

"Konsekuensinya seperti itu, kita harus sikat gigi lebih teliti. Misalkan harus makan manis, minum air putih yang banyak. Aku enggak mau ngebatesin dia. Nanti kalau sudah bisa beli sendiri, nanti beli sekilo," kata Raisa lagi. 

Secara psikologis, ia ingin membuat nilai makanan manis sama dengan makanan lainnya. 

"Jadi enggak ada yang bener-bener ingin banget cokelat tapi gak boleh. Enggak. Asal dikasih tahu makanan manis ini bisa ini, jadi kita harus melakukan apa agar badan kita tetap sehat," pungkasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat