androidvodic.com

Transplantasi Ginjal Tak Sempat Dilakukan, Shena Malsiana Lebih Dulu Berpulang - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Shena Malsiana baru saja selesai dimakamkan di TPU Grubug Bojong Nangka, Tangerang Banten, hari ini Kamis (26/10/2023).

Lusiana, ibunda Shena Malsiana menceritakan bahwa dirinya belum sempat melakukan donor ginjal untuk putrinya, seperti rencana mereka beberapa waktu lalu.

"Setelah kita konsultasi dengan dokter Shena, kita (sepakat) lakukan transplantasi ginjal," beber Lusiana di TPU Grubug Bojong Nangka, Tangerang Banten, Kamis (26/10/2023).

"Nah yang melakukan transplantasi itu hanya ada di RSCM, untuk mencapai transplantasi itu kita melalui proses screening," jelasnya.

Semua proses sudah dilalui dan hasilnya sudah cocok, keduanya hanya tinggal menyerahkan hasil screening ke dokter dan bisa segera melakukan proses cangkok ginjal.

"Waktu hari Selasa minggu lalu dia batuk-batuk sering sekali, padahal besoknya hari Rabu kita harus menyerahkan hasil screening kita yang udah cocok, kebetulan donaturnya adalah saya mamanya," tuturnya.

Baca juga: Perjuangan Penyani Shena Malsiana Sebelum Tutup Usia, Lawan Lupus hingga Alami Gagal Ginjal Kronis 

Sayangnya semua tinggal rencana, hanya tinggal melaksanakan transplantasi ginjal Shena sudah lebih dulu berpulang setelah sempat masuk ICU pada Rabu (25/10/2023) kemarin.

Momen penyanyi Shena Malsiana menjalani cuci darah.
Momen penyanyi Shena Malsiana menjalani cuci darah. (Instagram @shenamalsiana)
"Sudah cocok tinggal memberikan hasil screening itu dan menentukan kapan transplantasinya tapi ternyata Tuhan berkehendak lain, Selasa masuk RS dan sekarang sudah tidak ada," ujar sang bunda sembari menangis.

Keluarga menilai bahwa Shena memang tidak ingin menggunakan ginjal ibunya karena khawatir, sehingga memilih untuk berpulang dan mengakhiri perjuangannya melawan gagal ginjal.

"Mungkin dia (Shena) gamau ginjal mamahnya dia pakai," kata Dea, adik dari Shena.

"Iya betul aku rasa begitu," sambung ibunda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat