androidvodic.com

Arie Kriting Maknai Hari Sumpah Pemuda Jelang Tahun Politik, Berharap Pemuda Tak Terpecah Belah - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Komika Arie Kriting memaknai Hari Sumpah Pemuda jelaang tahun politik

Suami dari Indah Permatasari ini kemudian berharap para pemuda tidak terpecah belah menjelang Pemilu (Pemilihan Umum) 2024.

Baca juga: Belum Dapat Restu Nursyah, Ini Alasan Arie Kriting Ogah Klarifikasi, Singgung Ladang untuk Berbakti

"Kalau dari saya sendiri sih nilai-nilai sumpah pemuda harus tetap kita maknai dan kita hidupkan lagi di era sekarang ini karena kan kita kan menjelang tahun politik ya," kata Arie Kriting saat ditemui usai memeriahkan acara Gemilang Jakarta di Plaza Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Sebab Arie Kriting merasa pemuda Indonesia harus bisa memilih sikap jelang Pemilu 2024 sebagaimana nilai-nilai yang terkandung di dalam Sumpah Pemuda.

"Menurut saya ketika kita memasuki tahun politik bahwa bagaimanapun kita pemuda-pemudi Indonesia sudah berikrar sudah bersumpah untuk tetap satu bangsa, satu tanah air, dan satu bahasa," ungkap Arie.

Baca juga: Bantah Bersikap Santai atas Tindakan Nursyah, Arie Kriting Mengaku sudah Upayakan Usaha yang Terbaik

"Jadi perbedaan politik di masa mendatang itu harus kita sikapi dengan demokratis dan kita harus tetap melihat bahwa lewat sumpah pemuda kita sudah berikrar bahwa kita tetap satu," sambungnya.

Selain itu dengan perubahan zaman tentu pemuda Indonesia bisa memaksimalkan kemampuan atau potensi diri masing-masing.

"Menurut saya pribadi, jujur saja, kalian pemuda zaman sekarang mungkin kalian itu seharusnya bisa memaksimalkan segala bentuk potensi yang ada karena sekarang sudah era digital, informasi dari satu daerah ke daerah lain sudah sangat banyak," urai Arie.

"Kalau kita generasi milenial atau peralihan masih merasakan informasi itu terbatas katakanlah di era orba televisi masih sedikit, ini sekarang banyak banget, kalau dulu kan media sangat terbatas jadi kan ini bisa dimanfaatkan sebagai sumber pengetahuan," tandasnya.

Diketahui jika Arie Kriting tampil sebagai pembawa acara di Gemilang Jakarta yang diselenggarakan oleh Pertamina, Pemprov DKI Jakarta, Liberty, dan Enjoy Jakarta.

Kemudian acara Gemilang Jakarta turut dimeriahkan oleh penampilan dari Stomp Production, Liberty Orchestra, Addie MS, Bebi Romeo, Yuni Inka, Titi DJ, hingga ST 12 secara gratis di Plaza Timur Senayan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat