androidvodic.com

Bersitegang di Medsos Soal Lagu Melepasmu, Gitaris Band Drive Sebut Tak Berniat Singgung Anji Manji - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Beberapa hari belakangan ini Anji Manji dan personil band lamanya, Drive terlihat bersitegang di media sosial.

Hal ini bermula karena Anji Manji merasa statement para personil band Drive membuat dirinya merasa seperti dilarang membawakan lagu 'Melepasmu'.

Baca juga: Anji Manji Sudah Sudah Diperiksa Polisi Buntut Laporan Band Radja Soal Pencemaran Nama Baik

Budi sebagai gitaris band Drive pun menjelaskan soal awal mula Anji dan band miliknya mulai ramai di media sosial. Ia menuturkan komentar Anji soal izin lagu ada di konten terbaru band Drive.

"Hal ini dimulai ketika Anji membuat komentar di postingan Drive, dalam rangka kita mau keluarkan single baru, jadi sebelum keluarkan single baru kita udah keluarkan dua single lama," jelas Budi di kawasan Warung Buncit Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2023).

"Nah kita menjelaskan, kita membuat konten video tentang proses pembuatan lagu itu, kita ceritakan sejujurnya sesuai dengan sejarahnya," lanjutnya.

Baca juga: Band Drive Gandeng Axl Ramanda Jadi Vokalis Baru Sejak 2022, Kini Keluarkan Single Deskripsi Dirimu

Budi kemudian mengatakan bahwa saat di konten itu dirinya menjelaskan soal lagu Melepasmu yang dibuat bersama dengan Anji Manji, vokalis lama Drive.

Ia menegaskan bahwa dalam konten itu, tak ada kalimat yang menyudutkan Anji atau menjelekannya, secara tersirat ataupun diucapkan langsung.

Anji Manji ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021).
Anji Manji ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Contoh dalam video itu, saya menjelaskan tentang lagu Melepasmu, sejujurnya lagu itu saya buat bersama notasi dan liriknya, itu 2008 dirilis tahun 2009," jelas Budi.

"Tidak ada kata kata yang menjelek-jelekan dan menyudutkan Anji, secara tersirat maupun tersurat, akhirnya beliau buat komentar," katanya.

Baca juga: Anji Berjanji Tak Akan Bawakan Lagu Drive Lagi

Anji sempat memberikan komentar yang merasa dirinya seolah dilarang membawakan lagu Melepasmu, Anji juga mengatakan bahwa selama ini tak membawakan lagu itu karena kesepakatan bersama.

"Kesannya kok karena gue dilarang ya, gue tidak membawakan lagu drive bukan karena dilarang, tapi karena kalian meminta dan bentuk support gue juga," tulis Anji dikutip News.

Budi juga menjelaskan bahwa polemik dengan Anji ini bukan bagian untuk promosi single terbaru mereka yang baru saja dirilis. Ia merasa ini momen yang kebetulan terjadi dan tidak ingin ada polemik seperti ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat