androidvodic.com

Raih Nominasi Piala Citra 2023 Terbanyak, Film Budi Pekerti Siap Tayang di Bioskop Mulai 2 November - News

News - Setelah sukses dengan film panjang perdananya Penyalin Cahaya, sutradara Wregas Bhanuteja kembali menghadirkan karya film panjang keduanya di tahun 2023. Bertajuk Budi Pekerti, film yang mengusung genre drama keluarga ini akan segera tayang secara serentak di seluruh bioskop di Indonesia mulai 2 November 2023. 

Dalam pembuatannya, Wregas Bhanuteja sebagai penulis dan sutradara turut dibantu oleh sederet nama terkenal lainnya, seperti Adi Ekatama, Willawati, dan Iman Usman sebagai produser. 

Tak hanya itu, film ini juga diproduksi oleh Rekata Studio dan Kaninga Pictures dengan dukungan dari KG Media, Hwallywood Academy of Media and Arts Singapore, Momo Films, dan Masih Belajar. 

Film Budi Pekerti dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal Tanah Air, seperti Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, Dwi Sasono, Omara Esteghlal, Ari Lesmana, dan sederet pemain berbakat lainnya. 

Baca juga: Prilly Latuconsina Berasa Sekolah Akting Saat Syuting Film Budi Pekerti

Menariknya, sebelum penayangan di bioskop-bioskop, film Budi Pekerti sudah terlebih dahulu di putar di beberapa festival luar negeri, mulai dari Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 dan SXSW Sydney 2023 Screen Festival. 

Spesialnya lagi, film Budi Pekerti juga menjadi film pembuka dalam ajang Jakarta Film Week 2023 dan akan tayang sebagai official selection di Taipei Golden Horse International Film Festival 2023. 

Rupanya, prestasi yang diraih film ini tidak berhenti di situ saja. Sebab, film Budi Pekerti diketahui berhasil menjadi film dengan peraih nominasi terbanyak dalam Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023, yakni mendapat 17 nominasi dari 22 kategori nominasi yang diumumkan oleh Komite FFI pada Sabtu (14/10/2023) lalu. 

Sinopsis film Budi Pekerti

Film Budi Pekerti mengisahkan tentang seorang guru Bimbingan dan Konseling (BK) di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Yogyakarta bernama Bu Prani yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial. 

Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, Bu Prani dan keluarganya mendapat perundungan dan dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan. 

Baca juga: Film Budi Pekerti Buka Gelaran Jakarta Film Week 2023

Bahkan, pengabdiannya selama bertahun-tahun sebagai seorang guru seolah-olah menguap begitu saja hanya dengan adanya video berdurasi 20 detik itu. Saksikan film Budi Pekerti di bioskop-bioskop tanah air mulai 2 November 2023.

Agar tidak ketinggalan informasi terbaru tentang film Budi Pekerti, Anda bisa terus memantau akun media sosial film Budi Pekerti melalui Instagram @filmbudipekerti, Twitter @filmbudipekerti, TikTok @filmbudipekerti.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi akun media sosial milik Rekata Studio melalui Instagram @rekatastudio, Twitter @rekatastudio, YouTube Rekata Studio, dan Facebook Rekata Studio. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat