androidvodic.com

Ibunda Fairuz A Rafiq Alami Demensia, Kondisinya Menurun, Istri Sonny Septian Menangis Takut Hal Ini - News

News, JAKARTA - Bintang sinetron dan FTV Fairuz A Rafiq membagikan kabar kalau kondisi sang ibunda, Aisyah Malik tengah menurun.

Belum lama ibunda Fairuz A Rafiq harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif, karena penyakitnya dan sudah berusia 74 tahun.

Baca juga: Rumah Tangganya Jauh dari Isu Miring, Sonny Septian Akui Tak Permasalahkan Masa Lalu Fairuz A Rafiq

Fairuz A Rafiq mengakui kalau kondisi sang ibunda memang tidak baik. Ia dan saudara kandungnya terus berusaha menjaga keadaan sang ibu agar tetap stabil.

"Untuk mama sekarang keadaannya gak mungkin bisa baik karena mama mengalami Demensia ya, kalau menurut dokter keadaan itu gabisa disembuhkan," kata Fairuz A Rafiq ketika ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (3/11/2023).

Fairuz pun berusaha sebisa mungkin untuk selalu ada disisi sang ibunda, selama berjuang memiliki kondisi tubuh yang fit agar bisa beraktivitas.

Baca juga: Tangis Haru Artis Bertemu Habib Umar, Aura Kasih Ingat Dosa, Anak Fairuz A Rafiq Sedih Tak Bisa Foto

"Aku sekeluarga semaksimal mungkin selalu ada buat mama disaat momen terbaiknya, khususnya aku yang harus selalu ada," ucap wanita berusia 37 tahun itu.

Istri Sony Septian ini pun sering menemani sang ibunda sambil mengajak ngobrol. Ia juga selalu mengajak anaknya agar sang ibunda terus mengingat memori pikirannya, yang hilang pada beberapa bagian karena demensia.

"Ya ajakin mama ketemu cucu cucunya diingetin satu satu ini siapa, kadang inget kadang lupa. Ya kadang pas dibilang Faaz dia nangis cucunya sudah sebesar ini. Karena banyak memori dan momen yang ilang jadi dia mikir sudah sebesar ini," jelasnya.

Fairuz A Rafiq yang ditemui bersama Sonny Septian, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan mengungkap trik selama enam tahun bersama, pernikahan Fairuz A Rafiq dengan Sonny Septian jauh dari gosip atau kabar miring.
Fairuz A Rafiq yang ditemui bersama Sonny Septian, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan mengungkap trik selama enam tahun bersama, pernikahan Fairuz A Rafiq dengan Sonny Septian jauh dari gosip atau kabar miring. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Ya aku selalu minta lima waktu tetap dijalani. Mama masih ingat doa doanya," tambahnya.

Dengan kondisi kesehatan sang ibunda saat ini, Fairuz sampai mengubah kebiasaan. Ia selalu membuat handphonenya dalam keadaan berdering, agar mengetahui jika ada panggilan darurat.

"Aku sebagai anak sudah melakukan yang terbaik. Aku selalu bilang sama suami dan anak ada rasa takut. Kalau sudah bicara mama takut, aku jadi kurang tidur. Tiba tiba kaget takut kejadian apa apa," terangnya sambil menangis.

Hal tersebut dilakukan karena Fairuz A Rafiq sempat terpuruk ketika sang ayah, A Rafiq meninggal dunia.

"Aku penginnya mama panjang umur sampai anak anakku besar, aku mau bahagian mama. Karena aku merasa belum membahagiakan dia yang maksimal," ujar Fairuz A Rafiq. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat