androidvodic.com

Dave Hendrik Cerita Awal Terkena Serangan Jantung, Merasa Seperti Ada Lempengan Panas di Dada - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Presenter kenamaan Dave Hendrik sempat mengalami serangan jantung hingga melakukan operasi pada April 2023 silam.

Namun sejauh ini Dave Hendrik memastikan kondisinya sehat dan telah menjalani aktivitas seperti biasanya.

Baca juga: Dave Hendrik Ungkap Rahasia Terlihat Awet Muda di Usia 45 Tahun

"Puji Tuhan, baik, kan emang kemarin saya habis bypass jantung. Sekarang saya harus jaga kadar kolestrol, jaga makan, jaga istirahat, olahraga, sama minum obat," kata Dave Hendrik saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, (7/10/2023).

Dave mengakui jika tidak ada gejala yang ia alami saat terkena serangan jantung. Bahkan hal itu terjadi ketika Dave usai menjalani pekerjaan.

"Enggak ada gejala apa-apa sih, tiba-tiba aja serangan. Jadi pas habis event kayak gini, tiba-tiba berasa enggak nyaman di dada. Berasa panas gitu, kayak ada lempengan panas," ucap Dave Hendrik.

"Terus dari siang, sore, malem, sempet ada jeda satu kali, terus pas malem dateng lagi, aku langsung ke IGD," lanjut Dave.

Dave kemudian mengungkapkan dua hal yang menjadi pemicu dirinya terkena serangan jantung.

"Dua hal (yang jadi pemicu). Satu, genetik. Saya memang di keluarga punya turunan jantung," kata Dave.

"Kedua, badan saya tidak bisa mentolerir kadar kolestrol. Jadi kadar kolestrol yang tinggi di badan saya membuat penyumbatan dan berakibat tidak baik ke badan saya, akhirnya harus di bypass," tambahnya.

Dave sendiri kini harus menjaga pola makan dan hidup sehat untuk terus menjaga kondisi tubuhnya.

"Saya kan dulu gendut banget ya, jadi dari umur 30 saya udah terbiasa olahraga, mengurangi makanan, kontrol porsi makan. Jadi sebenernya dari umur 30 aku udah terbiasa makan teratur," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat