androidvodic.com

Nadine Chandrawinata Bahagia Bisa Kontribusi Jaga Lingkungan dan Bumi - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Aktris sekaligus penggiat lingkungan Nadine Chandrawinata mengaku bahagia bisa menjaga lingkungan dan bumi.

Menurutnya, tugas menjaga lingkungan adalah mutlak bagi setiap individu.

"Menjaga lingkungan itu tugas bersama, bukan tugas pemerintah atau pihak swasta saja. Semua harus menjaga. Aku happy bisa jaga lingkungan, berguna untuk bumi," tutur Nadine yang ditemui dalam acara Media Gathering Kejar Mimpi Actionation di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Ia menceritakan dalam lingkup kecil keluarganya, Nadine sudah melakukan kegiatan memilah sampah di rumah.

Hal itu juga turut dilakukan oleh suaminya Dimas Anggara.

"Memilah sampah untuk dijadikan kompos. Dimas pun jadi patnerku memilah sampah juga disekitar kompleks rumah juga sudah memulai kegiatan yang sama," terang kakak si kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata ini.

Selain itu, dalam kesehariannya Ibu dari Djiwa dan Djala ini juga selalu membawa botol minum atau tumbler.

"Keluar rumah selalu bawa tumbler sendiri. Hal kecil yang perlu konsistensi, mau mencoba. Menjaga lingkungan itu tidak menyita banyak waktu, kita nyaman sehari-hati. Kita happy bisa berguna bagi semua orang," ungkap Nadine. 

Nadine pun mengajak anak muda Indonesia untuk bisa bijak dalam penggunaan plastik.

"Bukan berarti gak mau pakai plastik. Tapi bisa lebih bijak menggunakannya, waste management yang baik," tutur dia 

Pada kesempatan yang sama Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyatakan, untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap sustainability (keberlanjutan), CIMB Niaga menggelar Kejar Mimpi Actionation pada Sabtu (11/11/2023) di Pos Bloc Jakarta.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah talkshow dan pameran produk lokal dari para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang fokus terhadap sustainability.

 “Kesempatan ini kami berikan sebagai wujud dukungan untuk UMKM sekaligus mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan dan menjaga lingkungan,” kata Fransiska.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat