androidvodic.com

Lewat Single 'Salah Waktu', Maira Muthma Ajak Pendengarnya Tak Buru-buru Mencinta - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Penyanyi Maira Muthma siap merilis lagu terbarunya yang berjudul 'Salah Waktu'. Ia ingin mengajak pendengarnya pelan-pelan mengaku jatuh cinta.

Secara makna, Maira menjelaskan bahwa lagu itu berkisah soal jatuh cinta di waktu dan momen yang tidak tepat.

Namun ia ingin menyoroti ke orang-orang agar tidak terlalu cepat merasa jatuh cinta dan memulai hubungan yang baru.

"Lagu 'Salah Waktu' menceritakan tentang cinta yang datang di waktu dan situasi yang tidak tepat. Tapi, aku tidak bermaksud menyalahkan waktu, situasi, dan cinta itu sendiri," terang Maira Muthma di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2023).

Baca juga: Maira Muthma Punya Kebiasaan Makan Singkong Goreng Sebelum Rekaman

"Aku ingin menyampaikan bahwa ketika akan memulai suatu hubungan, seharusnya kita tidak perlu terburu-buru atau lebih bijak dalam membaca situasi dan waktu yang ada,” katanya.

Maira menjelaskan tantangan dalam proses penggarapan lagu terbarunya itu, menurutnya bahwa ada beberapa kali penyesuaian lirik saat akan take vocal.

“Menurutku, tantangan dari pengerjaan lagu ini adalah saat take vocal karena perlu mencari alternatif lirik untuk beberapa bagian sehingga kami harus berdiskusi terlebih dulu sebelum melanjutkan rekaman," tutur Maira.

"Selain itu, kami mencari opsi nada dari yang sudah ada agar aku lebih nyaman saat menyanyikan lagu ini,” terangnya.

Dalam single keduanya itu, Maira merasa tertarik untuk mencoba hal baru yakni membawakan lagu dengan musik yang lebih upbeat dibanding lagu pertamanya.

“Dibandingkan 'Tak Semanis Dulu' nada-nada di single ini cenderung upbeat secara keseluruhan dan lebih terasa unsur R&B-nya, meski masih mengusung genre pop," ucapnya.

"Ini jugalah yang menjadi tantangan, selain yang sudah aku sebutkan tadi, karena lagu ini lebih susah dinyanyikan dari segi nada," lanjut Maira.

Sekedar informasi single kedua Maira Muthma yakni 'Salah Waktu' sudah bisa didengarkan di platform musik digital mulai 15 November 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat