androidvodic.com

Masuk 17 Nominasi dalam FFI 2023, Dua Aktris Film Budi Pekerti Bawa Pulang Dua Piala Citra - News

News – Film Budi Pekerti membawa pulang dua Piala Citra FFI 2023 melalui dua aktris film Budi Pekerti, Sha Ine Febriyanti dan Prilly Latuconsina, masing-masing berhasil memenangkan penghargaan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 untuk dua kategori berbeda, yaitu Pemeran Utama Perempuan Terbaik dan Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik.

Tidak hanya itu, Film Budi Pekerti juga masuk dalam 17 kategori nominasi , antara lain Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, Pemeran Utama Perempuan Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik, dua nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penata Busana Terbaik, Penata Rias Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Suara Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pencipta Lagu Tema Terbaik, dan Penata Efek Visual Terbaik.

Penganugerahan Piala Citra kepada Sha Ine dan Prilly tersebut dilakukan dalam ajang Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta pada Selasa malam, 14 November 2023. Bagi Sha Ine dan Prilly, ini adalah kemenangan mereka yang pertama kali dalam ajang Piala Citra FFI.

"Saya berterima kasih sekali atas penghargaan Piala Citra ini. Saya berterima kasih kepada Wregas Bhanuteja, sutradara dan penulis skenario Budi Pekerti, yang sudah bersedia mengajak untuk berlayar bersama mengarungi perjalanan kreatif dalam produksi film Budi Pekerti," kata Sha Ine Febriyanti, yang diganjar Pemeran Utama Perempuan Terbaik dalam Piala Citra FFI 2023.

Sementara itu, Prilly mengatakan, "Saya bersyukur dan berterima kasih sekali atas penghargaan dari FFI. Penghargaan Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik ini sangat berarti karena ini adalah nominasi sekaligus kemenangan Piala Citra pertama bagi saya setelah lewati perjalanan karier akting sejak usia belasan tahun. Ini bukan pembuktian buat saya, tapi refleksi untuk konsisten terus belajar."

Dalam film yang ditulis dan disutradarai oleh Wregas Bhanuteja ini, Sha Ine berperan sebagai Bu Prani, sementara Prilly sebagai Tita yang merupakan anak Bu Prani. Kisah film yang berlatar di Yogyakarta semasa pandemi ini tentang Bu Prani, seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial. Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, dia dan keluarganya mendapat perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

Selain Sha Ine Febriyanti dan Prilly Latuconsina, film Budi Pekerti yang bergenre drama ini juga dibintangi Angga Yunanda, Dwi Sasono, Omara Esteghlal, dan Ari Lesmana. Ini merupakan film cerita panjang kedua yang ditulis dan disutradarai oleh Wregas Bhanuteja. Film ini diproduksi Rekata Studio dan Kaninga Pictures, serta didukung oleh KG Media, Masih Belajar, Momo Films, dan Hwallywood Academy of Media & Arts Singapore.

Sebelum kemenangan dua Piala Citra FFI 2023, film Budi Pekerti juga telah world premiere di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 pada 9 September 2023, tayang dan berkompetisi di SXSW Sydney 2023 Screen Festival pada 15-22 Oktober 2023, serta Jakarta Film Week 2023. Film Budi Pekerti juga akan berkompetisi di Taipei Golden Horse International Film Festival 2023 dan The International Film Festival of India (IFFI) 2023 pada bulan November ini.

Film Budi Pekerti sudah dirilis dan masih bisa ditonton di bioskop-bioskop Indonesia sejak 2 November 2023. Pantau akun media sosial film Budi Pekerti dan Rekata Studio, atau hubungi Tim Publisis Film Budi Pekerti untuk informasi terkini.***

Baca juga: Film Budi Pekerti Masuk 17 Nominasi FFI 2023, Wregas: Terima Kasih Atas Apresiasi Rakyat Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat