androidvodic.com

Cinta Laura Soroti Kesenjangan Ekonomi dan Informasi di Indonesia - News

News, JAKARTA - Aktris Cinta Laura begitu sadar kalau masyarakat dunia saat ini, sangat mudah mengakses informasi karena kemajuan teknologi.

Cinta Laura tak menampik banyak sekali masyarakat yang dengan mudah memperoleh  informasi dari smartphone, namun rupanya hal itu tak bisa dirasakan oleh semua orang.

Cinta menganggap kemudahan informasi hanya bisa dirasakan oleh masyarakat yang hidup disebuah kota besar saja, tidak untuk orang yang hidup di daerah pelosok.

"Kita menganggap teknologi adalah segalanya. Kita yang tinggal di kota besar memang memiliki previllage akses teknologi dan informasi tersebut, tapi pada kenyataannya kesenjangan ekonomi dan informasi masih sangat besar di negara kita," kata Cinta Laura ketika ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2023).

Cinta menyebut sebuah daerah tepatnya satu jam dari Kota Yogyakarta, masyarakatnya tidak mudah mengakses internet karena terkendala signal dan tak banyak yang memiliki smartphone.

"Sedihnya lagi, adik-adik kita yang hidup disana tidak bisa belajar sama sekali karena kendala teknologi dan sinyal itu, mereka pun memiliki latar belakang kesulitan ekonomi," ucapnya.

Selain itu, Cinta Laura Kiehl ini menganggap harusnya dengan kemajuan teknologi, masyarakat bisa memilih mana yang baik dan tidak untuk dikonsumsi.

Namun kenyataannya, diakui Cinta kemajuan teknologi justru membuat orang mudah percaya hanya dengan mengakses satu sumber informasi saja.

"Saat kita mendengar sebuah berita gak cuma melihat dari satu sumber, bisa cari sumber lain. Kenapa? Dari situ bisa melihat bias dan fakta, dari situ mengajarkan cara berpikir dan menggunakan tools dengan benar baru bisa menggunakan teknologi informasi," jelasnya.

Cinta Laura sambut positif kompetisi Nexspace 2023.
Cinta Laura  (Nexspace)

Cinta Laura berharap masyarakat yang berada di ekonomi menengah keatas, bisa turun ke bawah untuk membantu warga, yang hidupnya tak seberuntung mereka.

"Karena bagi saya penting sekali mengajarkan anak muda zaman sekarang skil. Mengasah kemampuan mereka supaya bisa menggerakkan fakta dari hoaks," ujar Cinta Laura. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat