androidvodic.com

4 Member BLACKPINK Terima Penghargaan Kehormatan MBE dari Raja Inggris - News

News - Raja Charles III memberikan penghargaan kepada empat personel BLACKPINK dari Kerajaan Inggris.

Para member BLACKPINK mendapat penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) atas jasa mereka dalam Konfrensi Perubahan Iklim PBB (COP26) di Glasgow.

Mendali kehormatan tersebut diserahkan Raja Charles III kepada BLACKPINK dihadapan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee di Istana Buckingham, Rabu (22/11/2023).

Dilansir Reuters, empat anggota BLACKPINK, Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose tampak mengobrol, tertawa dan berfoto dengan raja Inggris saat menerima medali kehormatan.

“Sungguh menakjubkan Anda masih bisa berbicara satu sama lain setelah bertahun-tahun,” kata Raja kepada para personel BLACKPINK, mengutip Reuters, Kamis (23/11/2023).

Sembari bercanda, Raja Charles III berharap suatu saat nanti dapat melihat penampilan BLACKPINK secara langsung.

Baca juga: Kunjungi Buckingham Palace, BLACKPINK Dapat Pujian dari Raja Charles III

"Saya harap saya bisa melihat Anda tampil live suatu saat nanti," ucap Raja Charles.

Penghargaan kehormatan MBE biasanya diberikan kepada satu atau beberapa orang oleh Raja atau Ratu Inggris atas capaian mereka.

Khususnya, karena Rose memiliki kewarganegaraan ganda di Selandia Baru dan Korea Selatan.

Oleh karena itu Rose merupakan warga negara Inggris, jadi gelar MBE-nya dianggap “substantif” dan bukan sekadar kehormatan.

Usai terima mendali penghargaan BLACKPINK Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose, berfoto dengan Raja Charles III, presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee di Istana Buckingham.
Usai terima mendali penghargaan BLACKPINK Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose, berfoto dengan Raja Charles III, presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee di Istana Buckingham. (X (Twitter) @@RoyalFamily)

Baca juga: Lirik Terjemahan Lagu Crazy Over You - BLACKPINK: I Went Crazy Over You, Over You, Only You

Dilansir Soompi, momen pemberian gelar kehormatan tersebut juga dibagikan oleh akun X resmi kerajaan Inggris.

Dalam video berdurasi 35 detik itu telihat Raja Charles III langsung memberikan medali kehormatan itu kepada semua member BLACKPINK dan bersalaman dengan mereka.

Kemudian menunjukkan empat member BLACPINK dalam balutan pakaian formal masuk ke ruangan untuk bertemu Raja Charles III.

Rosé, Jisoo, Jennie, dan Lisa pun langsung berbaris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat