androidvodic.com

Alisia Rininta Lelah Saat Akting Menangis di Sinetron - News

News, JAKARTA - Sudah setahun lamanya Alisia Rininta memerankan karakter Novia dalam sinetron Takdir Cinta yang Kupilih (TCYK).

Alisia Rininta bersyukur sinetron yang ia bintangi itu sudah bertahan di layar kaca televisi, lebih dari 500 episode yang ia lalui dengan canda, duka, hingga tangis yang berderai air mata.

Baca juga: 4 Potret Alisia Rininta, Pemeran Novia dalam Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih di SCTV

Diakui Alisia Rininta, tidak mudah baginya untuk membuat penonton ikut meresapi emosi yang dimainkan oleh Novia.

"Pastinya engga mudah. Karena misalkan adegan nangis atau bahagia, bisa saja mood atau emosi aku sedang berada disisi baliknya," kata Alisia Rininta dalam wawancara virtual, Kamis (30/11/2023).

"Misalkan harus akting nangis, tapi posisinya mood dan emosi aku lagi bahagia. Kadang dalam sehari, adegannya abis nangis lalu scene berikutnya ketawa-ketawa," sambungnya.

Baca juga: Daftar Pemain Takdir Cinta yang Kupilih, Ada Alisia Rininta, Jonathan Frizzy dan Dinda Kirana

Alisia mengakui dalam sinetron TCYK, hal yang paling mudah dilalui adalah akting bahagia, dimana ia menampilkan sebuah adegan romantis dan tawa dengan lawan mainnya, Randy Pangalila.

"Kalau akting romance dan tawa itu engga susah. Malah aku yang susah buat menahan tawa, karena kadang dialog Novia terlalu manis yang bukan aku banget," ucap wanita berusia 32 tahun itu.

Namun bagi Alisia Rininta Soemodilogo, adegan tersulit selama bermain di sinetron yang tayang di SCTV adalah saat Novia merasa bersedih karena suatu hal.

"Kalau akting sedih aku harus membangun kesedihan dari pagi. Berangkat dari rumah di jalan dengerin lagu sedih. Sampai di kamar lokasi syuting, aku harus nonton yang sedih-sedih untuk menciptakan mata sembab," jelasnya.

"Terus aku sudah engga bisa negor atau ketawa-tawa sejak pagi sama pemain, kru, hingga sutradara demi menciptakan kesedihan ini," sambungnya.

Setelahnya pun diakui Alisia, dirinya merasa kelelahan. Sebab baginya, memainkan adegan sedih menguras tenaga dan pikirannya sedari pagi.

"Kadang tuh butuh waktu gitu buat istirahat karena capek banget. Malahan aku bisa aja ketiduran setelah akting nangis," ungkapnya.

Meski begitu, Alisia Rininta tidak mengejar piala penghargaan atau rating yang baik dalam usahanya, membangun emosi penonton dalam sinetron TCYK SCTV.

"Aku berusaha menampilkan yang terbaik aja karena tidak mudah akting di sinetron," ujar Alisia Rininta.

Sinetron TCYK SCTV dibintangi sederet artis papan atas, diantaranya Alisia Rininta, Randy Pangalila, Dinda Kirana, Jonathan Frizzy, Miller Khan, hingga Cut Keke. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat