androidvodic.com

Dafina Jamasir Termotivasi Jadi Artis karena Lihat Akting Meriam Bellina - News

News, JAKARTA - Dibalik kesuksesannya dalam peran antagonis, bintang sinetron dan FTV Dafina Jamasir mengakui tertarik ke dunia akting karena mengidolakan sosok Meriam Bellina.

Hal tersebut dikarenakan sejak kecil, Dafina Jamasir sudah menyaksikan sinetron yang dibintangi Meriam Bellina.

Baca juga: Tak Ada Masalah Syuting Film Horor, Dafina Jamasir Sebut Syuting Sinetron Lebih Kejam

Melihat akting Meriam Bellina membuatnya punya mimpi menjadi seorang artis.

"Kalau diceritain sedih sih. Jadi sejak kecil aku sudah sering nonton televisi . Jadi pas nonton tv suka dimatiin sama mamah karena disuruh apa gitu. Padahal dalam hatiku tuh aku pengin banget suatu saat ada di televisi," kata Dafina Jamasir kepada Wartakotalive.com, Senin (27/11/2023).

"Artis yang aku suka sejak kecil Meriam Bellina. Dia antagonisnya dapet banget," sambungnya.

Dafina berbagi kisah tentang perjalanannya. Ia mengakui sudah ingin merantau ke Jakarta sejak lulus SMA di Padang, Sumatera Barat.
Ia ingin ke Ibu Kota mewujudkan mimpinya menjadi seorang artis.

"Akhirnya tamat kuliah aku kerja di salah satu bank, kerja setahun, akhirnya memutuskan berani pergi tanpa izin orangtua tahun 2015 atau 2016. Aku resign dari bank untuk berangkat ke Jakarta," ucap wanita berusia 33 tahun itu.

Baca juga: Meriam Bellina Hampir Menangis Tonton Trailer Film Reboot Catatan Si Boy

"Akhirnya aku bilang sama mama alasan interview di Jakarta, padahal engga aku mau coba jadi host di salah satu TV," tambahnya.

Selama di Jakarta, istri Ichal Muhammad ini menghubungi temannya untuk tinggal disana sambil mencari pembukaan casting, demi mewujudkan mimpi menjadi artis.

Dafina pun punya kenalan orang yang suka melakukan casting karena satu kampung dengannya. Ia menghubungi dan langsung melakukan casting.

"Akhirnya keterima lah di sinetron dan aku bukan figuran, judulnya anak Jalanan dan aku jadi guru ngaji. Tapi cuma sebentar aja dan abis itu dapat judul sinetron lagi, kemudian main satu judul sama Tante Mariam Bellina di Saur Sepuh," jelasnya.

"Jadi memang awalnya nekat aja ke Jakarta tanpa menerima satu kerjaan apapun. Beruntung banget aku tidak pernah dapat peran figuran," sambungnya.

Delapan tahun berlalu akhirnya Dafina bisa mewujudkan mimpi menjadi seorang artis. Ia sangat bersyukur bisa merasakan hasil dari usahanya selama ini.

"Pastinya bersyukur banget setelah bisa mewujudkan mimpi aku. Aku senang sekali bisa membuat orang tua bangga sama aku," ungkapnya.

Tak sampai disitu saja, Dafina Jamasir mengklaim setiap dirinya pulang ke Padang, kehadirannya sudah dinantikan oleh warga kampung halamannya.

"Kalau kerja dulu ya cuma keluarga aja yang menyambut. Kalau sekarang, orang-orang di kampung kalau tau aku pulang, mereka pada main ke rumah," ujar Dafina Jamasir. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat