androidvodic.com

Sosok Lee Sun Kyun, Aktor Korsel yang Tewas Lantaran Akhiri Hidup, Menangi Oscar Lewat Film Parasite - News

News -  Aktor Korea Selatan (Korsel) Lee Sun Kyun ditemukan tewas, di dalam mobil, dan disebut sengaja mengakhiri hidup.

Sebelumnya sang istri dan juga manajernya membuat laporan terkait sang aktor yang menghilang.

Lantas polisi Lee Sun Kyun tak sadarkan diri di dalam mobil dekat Taman Waryong di pusat kota Seoul pada pukul 10:30 pagi (waktu setempat).

Diketahui kematian Lee Sun Kyun menjadi duka sendiri bagi dunia hiburan, lantaran sepak terjang sang aktor yang telah dikenal hingga global.

Lee Sun Kyun merupakan aktor kenamaan di Korsel, dirinya juga dikenal sebagai seorang produser.

Aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun ditemukan tewas dunia di sebuah taman, Rabu (27/12/2023). Ini fakta-faktanya. (Via Koreaboo)
Aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun ditemukan tewas dunia di sebuah taman, Rabu (27/12/2023). Ini fakta-faktanya. (Via Koreaboo) ((Via Koreaboo))

Baca juga: Fakta-fakta Aktor Korsel Lee Sun Kyun Tewas di Mobil, Akhiri Hidup di Tengah Penyelidikan Narkoba

Akting Lee Sun Kyun dikenal dunia internasional lewat perannya di Film Parasite karya sutradara Bong Joon Ho, mengutip The Korea Times.

Aktor berusia 48 tahun ini meraih Piala Oscar lewat film Parasite pada Academy Awards pada tahun 2020.

Diketahui Parasite menang Palme D'or di Cannes Film Festival 2019, lalu juga nominasi dan pemenang Best Picture di Oscar.

Lee Sun Kyun pun hadir menerima penghargaan tersebut bersama para pemain Parasite di Dolby Theatre pada 9 Februari 2020.

Pada tahun 2021, Lee juga memenangkan Screen Actors Guild Award, bersama dengan rekan pemeran Parasite-nya.

Tahun lalu, ia juga dinominasikan untuk penghargaan aktor terbaik di International Emmy Awards untuk perannya dalam film fiksi ilmiah Dr. Brain.

Tahun ini, dua film Lee film horor berjudul Sleep karya Jason Yu dan film thriller karya Kim Tae-gon berjudul Project Silence diundang ke Festival Film Cannes tahunan ke-76.

Temuan Polisi

Baca juga: Kronologi Aktor Film Parasite Lee Sun Kyun Meninggal Dunia, Ditemukan Briket Arang di dalam Mobil

Polisi menemukan briket arang di dalam mobil Lee.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat