androidvodic.com

Band Stinky Tak Takut, Anggap Somasi Dari Ndhank Surahman Bercanda - News

News, TANGERANG SELATAN - Band Stinky merespon somasi dari Ndhank Surahman Hartono yang berisi pelarangan membawakan lagu Mungkinkah.

Diketahui, lagu 'Mungkinkah' yang dipopulerkan oleh band Stinky masih terus populer hingga saat ini.

Baca juga: Ndhank Surahman Mengaku Terima Royalti Lagu Mungkinkah dari Stinky Sekali Manggung Rp 250-500 Ribu

Akan tetapi, lagu Mungkinkah yang dahulu dipopulerkan oleh Andre Taulany bersama Stinky, tengah berpolemik dan dipermasalahkan oleh salah satu penciptanya, Ndhank Surahman Hartono mantan personel band Stinky.

Irwan Batara basis Stinky tak takut menghadapi somasi atau pelarangan membawakan single Mungkinkah, yang jadi lagu wajib dikala manggung.

"Kenapa kami tidak takut, karena secara legal dan hukum, ini lagu Mungkinkah diciptakan oleh dua orang, saya dan Ndhank," kata Irwan Stinky ketika ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (2/1/2024).

"Secara legal terdaftar di publisher atau lembaga kolektif royalti seperti KCI atau WAMI terdaftar atas dua nama," tambahnya.

Baca juga: Lagu Mungkinkah Ada Campur Tangan Irwan Batara, Ndhank Surahman: Hanya 10 Persen

Irwan mengakui band Stinky tetap membawakan lagu Mungkinkah meski sudah dilarang oleh Ndhank, karena ia masih berada di band tersebut.

"Jadi kalau Ndhank melarang, kan ada Irwan disitu. Masa gw menerima lagu ciptaan itu dilarang dibawakan oleh Ndhank, engga bisa lah, kecuali diciptakan Ndhank aja, its oke. Kita tidak akan membawakan. Tapi kan itu lagu Ndhank dan Irwan," jelasnya.

Irwan Batara bersama dua personil Stinky saat ditemui di kawasan Bintaro Tangerang Selatan, Selasa (2/1/2024). Band ini mengungkap lagu Mungkinkah bukan murni ciptaan Ndhank Surahman sendiri.
Irwan Batara bersama dua personil Stinky saat ditemui di kawasan Bintaro Tangerang Selatan, Selasa (2/1/2024). Band ini mengungkap lagu Mungkinkah bukan murni ciptaan Ndhank Surahman sendiri. (grid.id/Devi Agustiana)

Irwan tak tahu apa alasan Ndhank membuat video somasi dan melarang membawakan lagu Mungkinkah.

Bahkan, ia tidak tahu waktu video tersebut diunggah di media sosial.

Irwan menyebut Ndhank mengunfollow atau me-remove akun pertemanan mereka di Instagram, sebelum mengunggah video somasi dan pelarangan membawakan lagu Mungkinkah.

"Kami tahu dari fans. Lalu saya forward ke Ndhank nanyain, maksudnya apa. Tapi cuma dibaca dan tidak dibalas sampai sekarang," ucapnya.

Irwan menyebut sampai detik ini tidak ada pembahasan lagi dari Ndhank mengenai video somasi dan pelarangan, untuk membawakan lagu Mungkinkah.

Irwan menyebut Stinky tak punya kekhawatiran untuk terus membawakan lagu Mungkinkah, sebagai hits single mereka dan menjadi lagu wajib disetiap panggungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat