androidvodic.com

Bagaimana Nasib Saipul Jamil Setelah Hasil Uji Rambut Negatif Narkoba, Jadi Dipulangkan Kapan? - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA -  Hasil pemeriksaan laboratorium yang menguji rambut pedangdut, Saipul Jamil telah selesai. 

Dari hasil uji laboratorium tersebut, Saipul Jamil yang biasa disapa Bang Ipul itu negatif mengonsumsi narkoba.

Baca juga: Saipul Jamil Belum Boleh Pulang, Begini Kondisinya Saat Tunggu Hasil Tes Rambut

Sebelumnya, hasil yang sama juga diketahui dari hasil tes urine Saipul Jamil.

"Hasil lab nya sudah keluar, terus kita mau gelar. Hasilnya negatif sesuai dengan apa yang disampaikan itu," kata Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida saat dihubungi, Senin (8/1/2024).

Setelah ini, kata Donny, pihaknya akan melakukan gelar perkara dengan mekanisme yang berlaku untuk menentukan nasib dari Saipul Jamil setelah ditangkap bersama asistennya, Steven Arthur Ristiady yang positif mengonsumsi narkoba.

"Nanti kita gelar untuk menentukan mekanisme. Kita akan menempuh mekanisme yang tepat yang sesuai dengan aturan," ujarnya.

Saipul Jamil Akan Dikembalikan ke Keluarga

Polisi memutuskan mengembalikan pedangdut Saipul Jamil ke keluarganya setelah sempat ditangkap atas kasus narkoha asistennya, Steven Arthur Ristiady alias S.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi menyebut hal tersebut karena Saipul Jamil negatif mengonsumsi narkoba.

Pedangdut Saipul Jamil (kiri) memberikan klarifikasi terkait viralnya video penangkapan terkait kasus narkoba di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024).
Pedangdut Saipul Jamil (kiri) memberikan klarifikasi terkait viralnya video penangkapan terkait kasus narkoba di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024). (News/ Abdi Ryanda Shakti)

“Terhadap saudara SJ (Saipul Jamil) karena hasilnya negatif narkoba nanti kita akan kembalikan ke keluarganya,” kata Syahduddi saat jumpa pers, di Mapolsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024).

Meski begitu, Saipul masih diperlukan untuk menjadi saksi atas kasus yang menjerat asistennya tersebut.

Polisi juga masih menunggu hasil pemeriksaan rambut dari Saipul Jamil yang tengah diperiksa Puslabfor Polda Metro Jaya.

Baca juga: Asisten Minta Maaf hingga Merasa Bersalah Saipul Jamil Ikut Ditangkap Terkait Narkoba

“Iya, nanti kan akan kita lakukan langkah-langkah lebih lanjut. Nanti akan kita jadikan dengan penyidik, itu teknis pelaksanaan kegiatannya,” jelasnya.

“Apakah mungkin menunggu hasilnya besok sampai pengumuman hasil sampelnya rambutnya keluar atau bagaimana nanti teknisnya dari penyidik yang menangani kasus tersebut,” tambahnya.

Adapun dalam kasus ini S alias Steven selaku asisten Saipul Jamil dan pengedar narkoba R alias Dede telah ditetapkan sebagai tersangka. Karena terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Keduanya pun dijerat Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau Percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat