androidvodic.com

Menang di Golden Globe 2024, Christopher Nolan Dedikasikan Gelar Film Oppenheimer untuk Heath Ledger - News

News - Film Oppenheimer menjadi buah bibir dalam ajang Penghargaan Golden Globe ke-81 berlangsung Minggu malam waktu setempat atau Senin (8/1/2024) pagi WIB.

Di ajang yang digelar The Beverly Hilton di Beverly Hills, California tersebut, Oppenheimer tampil perkasa dengan memenangkan 5 dari 8 nominasi yang mereka raih termasuk kategori best film.

Adapun penghargaan yang mereka menangkan antara lain Best Film, Best Performance in a Motion Picture, Best Supporting Performance, Best Original Score, dan Best Director.

Kebahagiaan akan raihan tersebut juga bisa terlihat di dalam pidato sang sutradara Christopher Nolan dalam pidatonya saat menerima penghargaan Best Director.

Dalam pidatonya saat meraih gelar tersebut, Nolan memersembahkan kemenangannya untuk mendiang aktor Heath Ledger.

Baca juga: Hasil Golden Globe 2024: Oppenheimer Dominasi di Kategori Film, Succesion Kuasai Serial TV

Seperti yang diketahui sebelumnya, Heath Ledger sempat bekerjasama dengan Christopher Nolan dalam film The Dark Knight di mana ia berperan menjadi Joker.

Tak lama setelah film tersebut dirilis pada 2008 , aktor berusia 28 tahun tersebut kemudian ditemukan meninggal akibat overdosis.

Penampilan menghantui Ledger sebagai Joker membuatnya meraih berbagai penghargaan anumerta, termasuk Golden Globe dan Oscar untuk aktor pendukung terbaik.

"Satu-satunya pengalaman bagi saya untuk berada di atas panggung ini sebelumnya adalah untuk menerima salah satu penghargaan untuk sahabat kami, Heath Ledger," buka Nolan.

"Itu hal yang rumit dan menantang bagi saya," lanjutnya.

Sutradara Christopher Nolan dan istrinya Emma Thomas memamerkan trofi yang mereka menangkan di Golden Globes ke-81 lewat film Oppenheimer, Minggu (7/1/2023) waktu setempat
Sutradara Christopher Nolan dan istrinya Emma Thomas memamerkan trofi yang mereka menangkan di Golden Globes ke-81 lewat film Oppenheimer, Minggu (7/1/2023) waktu setempat (ROBYN BECK / AFP)

Baca juga: Performa Spektakuler! SEVENTEEN & NewJeans Raih Penghargaan Utama ‘Golden Disc’ Pertama Pasca Debut

Dalam pidatonya, ia menyebut sosok Robert Downey Jr. yang juga bermain film bersamanya di Oppenheimer mengingatkan dirinya akan Heath Ledger.

"Di tengah pidato, saya sempat merasa tersendat, dan Robert Downey Jr. menatap mata saya dan memberikan pandangan cinta dan dukungan, pandangan yang sama seperti yang dia berikan kepada saya sekarang," ungkap Nolan yang kemudian disambut tepuk tangan.

Selain memersembahkan kemenangannya untuk Heath Ledger, ia juga memersembahkan kemenangannya untuk semua kru dan kerabat kerja dalam film Oppenheimer.

"Saya pikir akan lebih sederhana menerima ini untuk diri saya sendiri. Tetapi, sebagai seorang sutradara, saya menyadari bahwa saya hanya bisa menerima ini atas nama orang lain. Sebagai sutradara, kita mengumpulkan orang-orang dan berusaha membuat mereka memberikan yang terbaik."

"Ini hasil dari pekerjaan luar biasa dari kru luar biasa kami," tutupnya

(News/Bobby Wiratama)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat