androidvodic.com

Bantah Tuduhan Selebgram Rea Wiradinata yang Menyudutkannya, Noverizky Klaim Punya Bukti Kuat - News

TRIUNNEWS.COM - Pengacara Noverizky Tri Putra Pasaribu membantah tudingan selebgram Rea Wiradinata soal asal-muasal uang Rp 2,5 miliar yang menjadi konflik perseteruan mereka.

Rea sebelumnya mengklaim uang tersebut merupakan titipan dari pengusaha Malaysia bernama Mohammad Shaheen bin Sidek, yang kemudian diserahkan kepada Noverizky  untuk diberikan kepadanya, sebagai modal usaha di Indonesia.

Namun, Noverizky punya bukti baru untuk menggugurkan dalil Rea berdasarkan keterangan yang disampaikan Mohammad Shaheen di pengadilan Malaysia.

Di situ dikatakan bahwa Shaheen mentransfer uang tersebut untuk Noverizky sebagai fee jasa pendampingan hukum.

"Jadi bukan uang titipan sebagaimana didalilkan saudari Rea. Itu tertuang dalam persidangan di Malaysia. Dia menyampaikan pernyataan itu di bawah sumpah," ungkap Noverizky seperti diberitakan Wartakotalive.com, (12/1/2024)

Baca juga: Rea Wiradinata Merasa Dikambinghitamkan Oknum Pengacara Usai Terima Titipan Dana Miliaran Rupiah

Berdasarkan pernyataan Shaheen di pengadilan, Noverizky menduga Rea berbohong.

Noverizky Tri Putra. (Wartakotalive.com/ dok pribadi)

Menurut dia, Rea terindikasi memberikan keterangan palsu pada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) maupun keterangan yang disampaikan pada sidang PKPU beberapa waktu lalu.

"Saat di-BAP di Polres Jaksel, dia diduga memberikan keterangan palsu dengan menyebut bahwa uang yang dipinjamnya dari saya adalah uang titipan dari Shaheen."

"Begitu juga saat dia membuat laporan terhadap saya di Polda Metro Jaya maupun saat dia memberikan keterangan di sidang PKPU. Apa yang dilakukan Rea ini telah mencederai hukum," katanya.

Noverizky juga telah menambahkan pernyataan tertulis dari Shaheen itu sebagai bukti tambahan dalam laporannya terhadap Rea ke Polres Jaksel.

Dia yakin, Rea tidak akan bisa mengelak dari perbuatan yang dia lakukan.

"Selama ini dia telah banyak merugikan orang, termasuk membuat framming jahat dan fitnah kepada saya. Tapi lihatlah nanti. Dia akan menuai apa yang telah dia tabur. Keadilan akan menemui jalannya sendiri," ungkap Noverizky

Noverizky menyebut, Rea telah membuat namanya tercemar dengan keterangan tidak benar.

Padahal, dia telah berbaik hati meminjamkan uang Rp2,5 Miliar kepada Rea dengan adanya perjanjian tertulis 

"Intinya dia itu tidak mau mengembalikan uang yang dipinjam dari saya," katanya

Di sisi lain, Noverizky menambahkan, dirinya tidak rela seorang seperti Rea menjadi wakil rakyat lantaran perangainya yang tidak baik.

Seperti diketahui, Rea saat ini tercatat sebagai calon anggota legislatif di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

"Ini perlu saya buka supaya masyarakat, khususnya yang tinggal di dapilnya tahu siapa dia yang sebenarnya," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Noverizky Kantongi Bukti Kuat, Selebgram Rea Wiradinata Dianggap Bikin BAP Palsu soal uang Rp2,5 M

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat