androidvodic.com

Ungkapan Kekecewaan Ivan Gunawan Usai Ditegur KPI - News

News, JAKARTA - Presenter Ivan Gunawan kembali mengungkapkan perasaannya usai ditegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Setelah kejadian tersebut Ivan Gunawan pamit dari program acara Brownis.

Presenter sekaligus desainer ternama ini kemudian menjelaskan awal mula dirinya ditegur oleh KPI.

Saat itu memang Igun biasa disapa hanya mengikuti skenario program televisi tersebut menggunakan baju tema 60-an.

"Waktu itu, aku pakai baju itu karena memang mengikuti tema hari itu, yang mana temanya Back to 60’s," kata Ivan Gunawan, saat di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2024).

Sebagai seorang desainer tentu Ivan telah melakukan riset untuk baju yang akan ia kenakan saat itu dengan mengangkat tema back to 60's.

"Saya nih, alhamdulillah selama 20 tahun, sering jadi juri dan membahas tentang fashion. Saya tahu tentang fashion. Jadi harusnya, apa yang saya pakai, itu berdasarkan research. Apa sih yang terjadi di tahun 60-an?," ujar Ivan Gunawan.

"Makanya kan saya bilang di postingan saya, kalau itu tentang tren fashion 60-an, bukan yang tahun 60-an ada di Indonesia. Mungkin di Indonesia saat itu enggak ngerti kalau ada tren seperti itu," sambungnya.

Ada momen haru saat Ivan Gunawan pamit dari acara Brownis. Pedangdut Ayu Ting Ting memeluk kencang sang Igun sambil mewek.
Ada momen haru saat Ivan Gunawan pamit dari acara Brownis. Pedangdut Ayu Ting Ting memeluk kencang sang Igun sambil mewek. (kolase/instagram/Tiktok)

Namun gaya berpakaiannya dinilai menyimpang. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari program Brownis dan fokus sebagai seorang desainer.

"Jadi ya sudah, saya memutuskan untuk fokus saja di fashion. Industri saya ini yang bener ya di fashion. Saya besar 20 tahun kan memang karena industri fashion," ujar Ivan Gunawan.

Begitupun KPI yang menurut Ivan Gunawan tidak mau mendengarkan penjelasannya terkait gaya busana yang ia kenakan saat itu dinilai tidak pantas.

"Teguran KPI itu dilayangkan tanpa memanggil saya atau mau mendengarkan penjelasan saya. Jadi buat saya, mungkin zaman sekarang untuk industri fashion masuk ke TV, kayaknya sudah enggak relate," imbuh Ivan Gunawan.

Teguran tersebut dianggap telah mematikan karakter dari Ivan Gunawan yang juga sebagai seorang desainer.

"Menurut saya, teguran itu juga menjatuhkan dan mematikan karakter saya," ujar Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan marah dapat teguran dari KPI soal penampilannya di Brownis Trans TV.
Ivan Gunawan marah dapat teguran dari KPI soal penampilannya di Brownis Trans TV. (Kolase Tribunnews, Instagram @ivan_gunawan)

Diketahui KPI menegur program televisi Brownis Trans TV terkait pelanggaran penampilan Ivan Gunawan.

Dimana gaya busana Igun dianggap tidak baik untuk dipertontonkan kepada publik. 

"Program ini kedapatan menampilkan adegan yang mengarah pada penormalan laki-laki bergaya perempuan yang dipertontonkan kepada khalayak," bunyi teguran yang diterbitkan KPI pada 3 Januari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat