androidvodic.com

Prambanan Jazz Festival 5-7 Juli, Sajikan 3 Panggung Besar Musisi Internasional & Wahana Bianglala - News

News - Prambanan Jazz akan kembali digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 5,6, dan 7 Juli 2024 mendatang.

Dengan mengusung tajuk “Satu Dekade Bersama”, acara ini sekaligus menandai 10 tahun penyelenggaraan Prambanan Jazz.

Berbeda dengan tahun lalu, Prambanan Jazz Festival 2024 akan ada tiga panggung, yaitu Panggung Special Show, Panggung Festival dan Panggung NAVASRPM.

Founder Prambanan Jazz Festival & Rajawali Indonesia, Anas Alimi, mengatakan Panggung Special Show ini akan diisi oleh dua artis internasional yang saat ini identitasnya masih dirahasiakan.

“Untuk tahun ini konsepnya spesial, akan ada tiga panggung. Kita akan kembalikan ke tahun 2019, dimana ada special show di tahun ini. Ada panggung special show yang akan menghadirkan dua artis internasional,” kata Anas Alimi saat konferensi pers di lapangan Degeyong, Candi Prambanan, Jumat (23/2/2024).

Anas mengatakan penampilan dua artis internasional di Panggung Special Show ini hanya akan ada pada hari Sabtu, 6 Juli 2024.

penyelenggaraan event musik Prambanan Jazz 2024
Founder Rajawali Indonesia, Anas Alimi (baju putih), saat konferensi pers penyelenggaraan event musik Prambanan Jazz 2024 di lapangan Dageyong, Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Jumat (23/2/2024).

Sementara itu, Anas mengungkapkan Panggung NAVASRPM ini ada lewat kerja sama antara RPM Record dan Navas Asia.

Nantinya Panggung NAVASRPM akan menyambut para penonton yang pertama kali masuk di area Prambanan Jazz 2024.

“Panggung NAVASRPM ini adalah area baru yang untuk pertama kalinya di luar area panggung tahun-tahun sebelumnya. Panggung ini akan menyambut kedatangan PJF Lovers saat pertama kali masuk di area Prambanan Jazz, dengan line up yang menarik persembahan dari RPM,” ungkapnya.

Untuk menciptakan suasana festival, Prambanan Jazz akan dilengkapi dengan bianglala.

Anas mengibaratkan bianglala ini seperti "London Eye" versi Prambanan Jazz.

Baca juga: Prambanan Jazz Festival Resmi Rilis Tiket Early Bird 2024, Harga Mulai Rp450 Ribuan untuk 3 Hari

“Nanti kita akan bangun bianglala, biar (suasana) festivalnya kelihatan. Jadi nanti seperti ‘London Eye’. Kita akan coba membangun ambience-nya benar-benar festival,” ujar Anas.

Sementara itu Project Manager Prambanan Jazz, Candrari Ceri, menambahkan event tahun ini tidak hanya diperuntukkan anak muda.

Satu Dekade Bersama Prambanan Jazz juga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat