androidvodic.com

Masuk Nominasi Oscar 2023, Film The Zone Of Interest Ungkap Perspektif Unik Tentara Militer Nazi - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Bioskop Indonesia akan kehadiran sebuah film festival yang masuk nominasi Oscar 2023.

Film The Zone Of Interest masuk 5 nominasi Oscar 2023 untuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, dan Tata Suara Terbaik.

Baca juga: Musisi Peraih Grammy Award & Oscar Bakal Manggung di Prambanan Jazz Festival 2024, Ini Line Up-nya!

News mendapat kesempatan untuk menonton lebih dulu film garapan dari Jonathan Glazer dan akan memberikan sedikit ulasan, berdasarkan pengalaman nonton.

FIlm tersebut memiliki cerita dan kisah yang menarik, dengan mengambil realitas kehidupan seorang tentara militer Nazi, di luar aktivitasnya sebagai anggota militer.

The Zone Of Interest memberikan perspektif yang unik dan jarang dilihat tentang Holocaust, yaitu dari sudut pandang para pelaku.

Film ini tidak hanya menggambarkan kekejaman Nazi, tetapi juga kompleksitas moral dan psikologis dari orang-orang yang terlibat dalam genosida.

Namun rasanya film ini akan sangat segmented, karena ceritanya yang dirasa masih sangat asing dengan masyarakat Indonesia.

Beda halnya dengan orang-orang yang memang suka dengan sejarah terutama soal perang, rasanya film ini bisa memberikan sudut pandang yang baru.

Selama menonton film banyak pertanyaan muncul, terutama karena alurnya yang cukup lamban dan dialog yang tidak begitu banyak.

Sebetulnya secara gambar sangat bisa dinikmati, namun harus dipastikan menyimak film dari awal sampai akhir agar tidak kebingungan.

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Martin Amis, dan menceritakan kisah nyata tentang Rudolf Höss, komandan kamp konsentrasi Auschwitz, dan istrinya Hedwig, yang membangun kehidupan "normal" di sebuah rumah di dekat kamp.

Sekedar informasi, film ini terpilih sebagai salah satu film terbaik tahun 2023 oleh National Board of Review dan American Film Institute serta mendapatkan 5 nominasi BAFTA.

Rencananya film drama sejarah The Zone Of Interest akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 6 Maret 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat