androidvodic.com

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 SD Halaman 174 Kurikulum 2013: Ayo Membaca - News

News - Berikut kunci jawaban Tema 1 Kelas 5 Sekolah Dasar (SD) halaman 174 Kurikulum 2013.

Materi pembahasan Tema 1 kelas 5 SD halaman 174 membahas tentang Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati.

Terlebih dahulu siswa harus membaca dan memahami teks yang berjudul Salah Bantal di halaman 172 hingga 173 sebelum mengerjakan latihan soal.

Mengacu dari materi tersebut, siswa diminta menjawab latihan di halaman 174 di dengan menentukan ide pokok dari masing-masing paragraf.

Simak kunci jawaban Tema 1 kelas 5 halaman 174 Kurikulum 2013 dalam artikel berikut:

Mencegah adalah lebih baik daripada mengobati. Dengan mengetahui berbagai kelainan dan gangguan pada otot manusia beserta penyebabnya, kita jadi bisa lebih berhati-hati dalam melakukan setiap gerakan dalam suatu kegiatan.

Ayo Membaca

Salah Bantal

Sudah dua hari ini, leherku sakit. Kepalaku tidak bisa menengok ke arah kanan secara lurus atau ke belakang.

Setahuku, ini penyakit “salah bantal”. Apa itu salah bantal? Ketika bangun tidur, ada orang yang pernah mengeluh lehernya sakit dan tidak bisa digerakkan.

Bisanya hanya menoleh ke sisi tertentu saja, ke kanan atau ke kiri. Keluhan tersebut
kerap kali diistilahkan sebagai leher tengeng atau nyeri leher.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 SD Halaman 151 Kurikulum 2013: Ayo Membaca

Menurut Dr. Melya Wariyanto, Sp.AK., salah bantal adalah suatu penyakit yang sering terjadi pada saat bangun tidur dimana leher terasa kaku dan tidak bisa digerakkan ke kanan dan ke kiri.

Penyakit ini sebenarnya disebut dengan tortikolis. Tengeng atau tortikolis adalah penyakit dimana posisi dagu tidak sejajar dengan tulang dada paling atas dan depan.

Dagu hanya bisa miring ke kiri dan ke kanan. Kejadian ini bisa terjadi dan dialami oleh siapa saja, baik anak-anak, orang dewasa, maupun orang tua.

Rasa nyeri pada leher ini bisa berdampak pada terganggunya aktivitas sehari-hari. Pada sebagian kasus, hal ini sering kali tidak dipermasalahkan atau dikhawatirkan, akan tetapi tidak sedikit pula orang yang menjadikan kondisi ini sebagai suatu keadaan yang sangat mengganggu.

Kunci Jawaban xzncxcxcxc
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 SD Halaman 174.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat