androidvodic.com

Indonesia Jadi Negara dengan Jumlah Penggemar K-Pop Terbesar di Dunia - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Popularitas K-Pop ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Mulai dari generasi 3 seperti BTS, Blackpink, NCT, Seventeen, sampai generasi 4 seperti Stray Kids, Enhypen, NewJeans, dan banyak lagi.

Tidak terasa kehadiran KPop Group ini melahirkan komunitas berbagai fandom, sebutan untuk fans K-Pop atau Korean Pop di Indonesia.

Jennifer Heryanto, Co-Founder K-Playlist mengatakan, Indonesia sendiri menjadi negara dengan jumlah penggemar K-Pop terbesar di dunia.

"Tidak heran, jika para K-popers ini telah menunjukkan minat yang semakin besar pada produk yang lebih eksklusif dan langka terlebih jika bekerja sama dengan K-Pop idola mereka," kata Jennifer dalam keterangannya, Rabu (6/3/2024).

Baca juga: Taeyeon SNSD Jadi Member Girl Grup K-Pop Terpopuler Edisi Februari 2024, Lewati Jennie BLACKPINK

K-Playlist adalah salah satu komunitas fans Korea di Indonesia yang menaungi lebih dari 20 fan base.

Sejumlah brand Indonesia pun melirik K-Pop Group dan berkolaborasi agar bisa lebih dekat dengan fans K-pop.

Sebut saja Ultra Milk yang berkolaborasi dengan Stray Kids asal JYP Entertainment sehingga berkolaborasi dengan Stray Kids -- Hyunjin, Felix, Bangchan, Lee Know, I.N, Han, Seungmin, Changbin, dan Kim Woojin, disambut riuh STAY(sebutan untuk penggemar Stray Kids).

Kemudian Oreo yang menggandeng Blackpink dengan menghadirkan produk khusus edisi.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kolaborasi yang sudah dilakukan para brand dengan menggandeng K-Pop Group, K-Playlist mengadakan K-Playlist Annual Community Award (KACA) tahun 2023.

Pemenang dipilih oleh seluruh Korean Fan Community K-Playlist melalui mekanisme voting.

Hasilnya terpilih top 5 brand dengan vote terbanyak dari total 10 brand yang berkolaborasi dengan K-Pop di tahun 2023.

"K-Playlist sendiri selain K-Pop Fan Community, kita juga manage kerja sama brand ambassador dan lisensi produk dengan Top K-Pop Group.

Untuk komunitas fans sendiri, kita manage lebih dari 20 fan community dengan event berkala baik itu online maupun offline," terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat