androidvodic.com

Ayu Dewi Maksimalkan Fungsi Istri Selama Ramadan - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News - Artis sekaligus presenter Ayu Dewi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saat Ramadan.

Ia menjadi ibu rumah tangga seutuhnya, menyiapkan hidangan buka puasa dan sahur untuk suami dan anak-anaknya.

Meski diakuinya hal itu merepotkan, Ayu Dewi sangat menikmatinya.

"Kalau repot ya pasti ya, tapi aku senang. Punya anak banyak sama Allah, jadi aku harus memaksimalkan fungsi (jadi istri) di rumah," kata Ayu Dewi ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024).

Baca juga: Di Balik Sosoknya yang Heboh, Ayu Dewi Memilih Tutupi Masalah dan Menangis Sendirian

Ayu mengakui kalau dirinya sangat menikmati membangunkan suami dan anak-anaknya untuk bangun sahur, serta memaksa mereka untuk duduk di meja makan buat sahur.

"Terus, entar pas udah dibangunin, di meja tidur lagi, gitu keluarga aku, jadi seru. Pokoknya happy lah kalau sama bulan ramadan," ucap Ayu Dewi.

Ayu pun harus menyiapkan makanan sahur dan berbuka sesuai selera sang suami dan anak-anak, yakni bubur Gorontalo, Biji Salak, serta menu makanan yang manis untuk dirinya.

"Kalau misalnya cemilan atau takjil gitu kan bisa dibikin sebelumnya kan, kayak biji salak atau segala macam. Kalau bubur Gorontalo mungkin bisa tiga hari dua hari bisa diulang-ulang lagi, jadi bisa dimasak jauh hari," jelasnya.

Ayu Dewi mengakui tidak banyak menerima kerjaan selama ramadan, karena ingin sekali fokus menjalani ibadah puasa bersama keluarga.

"Terus aku penginnya fokus ke ibadah aja, maksudnya kayak gak terlalu banyak kegiatan di luar. Buka puasa bersama juga kalau misalnya yang kayak udah keseringan gak usah lah," ujar Ayu Dewi.

"Karena di rumah kan sekalian bisa langsung salat maghrib jamaah, tarawih, enak gitu jadinya kalau di rumah sma keluarga," sambungnya. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat