androidvodic.com

Setiap Puasa di Ramadan, Berat Badan Fanny Ghassani Pasti Turun - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Berat badan Fanny Ghassani selalu turun ketika menjalani puasa di bulan Ramadan.

Hal ini kemudian kerap ia alami di bulan puasa tahun sebelumnya, sehingga kebiasaan tersebut dianggap berbeda dari banyaknya orang.

Biasanya menurut Fanny Ghassani banyak orang yang justru naik berat badannya karena berpuasa lantaran makan-makanan saat berbuka tidak terkontrol.

"Kalau bulan puasa ini berat badan aku turun, kan orang ada berat badannya naik ya kalau bulan puasa, kalau aku pasti turun," kata Fanny Ghassani ketika ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Baca juga: Fanny Ghassani Cerita Hari Pertama Puasa Bertepatan dengan Nyepi di Bali, Sahur Gelap-gelapan

Sehingga wanita berusia 33 tahun ini memilih untuk tidak terlalu banyak makan saat berbuka maupun sahur.

"Karena makannya itu engga sebanyak biasanya," ujarnya.

Dengan demikian Fanny memilih untuk makan  sehari satu kali, baik itu di waktu buka puasa maupun sahur.

"Jadi habis buka puasa minum air putih, kolak atau gorengan 2,3 biji habis itu ngga makan lagi, biasanya baru makan lagi sahur," ungkapnya.

"Kalau aku udah makan setelah itu kaya jam 10 udah makan aku sahur gak makan cuma minum, yang penting air putih," lanjutnya.

Pola makan tersebut kemudian ditambah dengan kebiasaannya berolahraga sebelum buka puasa. Hal itu biasa dilakukan apabila tidak ada jadwal syuting.

"Aku anyway kalau engga ada syuting sore, sebelum buka puasa olahraga juga jam 5 biasanya. Biasanya angkat beban aja engga terlalu berat. Cuma angkat beban berat tapi slow gitu," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat