androidvodic.com

Dwi Handa Berikan Mainan Edukasi ke Anak untuk Hindari Penggunaan Gadget - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Selebgram Dwi Handayani atau yang akrab disapa Dwi Handa termasuk orang tua yang membatasi penggunaan gadget ke anak.

Sebagai ibu dua anak, Dwi Handa tidak ingin buah hatinya ketergantungan dengan gadget.

Menurutnya bermain dan belajar lewat mainan edukasi bisa jadi jalan keluarnya untuk membatasi gadget ke anak.

"Menurutku daripada main gadget, tumbuh kembang anak akan lebih optimal saat mereka banyak membaca dan bermain," kata Dwi Handa di kawasan Kasablanka Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2024).

Dwi juga menuturkan bahwa sebagai orang tua dirinya harus ikut terlibat bermain agar tumbuh ikatan antara orang tua dan anak.

“Walaupun kadang mereka sibuk sendiri (saat bermain)," ujar Dwi Handa.

"Tapi jika orang tua menemani kan cara penyampaiannya akan berbeda,” lanjut Dwi.

Dwi Handa mengatakan bahwa ia menggunakan tools dari Foxandbunny sebagai media anak-anaknya bermain, baginya kehadiran offline store di Mal Kota Kasablanka membuatnya lebih mudah mendapatkan mainan anak-anak.

"Waktu itu aku lihat Foxandbunny di e-commerce, terus tertarik buat beli busy book dan bonekanya. Mereka juga banyak sih mainan-mainan buat sensorik gitu,” tuturnya.

“Enggak cuma mainan dan clothing line, aku liat juga disini menghadirkan berbagai keperluan anak seperti skin care dan produk perawatan tubuh lainnya,” beber Dwi.

Sekadar informasi, foxandbunny, baru saja meresmikan gerai offline pertamanya di Mal Kota Kasablanka. 

"Dulu tuh aku sibuk mengurus bisnis dan nggak pakai babysitter. Akhirnya anak gak ada yang temenin, jadi dari pagi sampai tidur cuma main gadget. Kalau diambil (gadget-nya), anakku tantrum,” kata Novi selaku founder dari Foxandbunny.

“Pas awal bikin tuh aku masih pakai kain flanel warna-warni yang digunting-gunting gitu,” terusnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat