androidvodic.com

Dikaitkan Kasus Korupsi Harvey Moeis, Sandra Dewi Terancam Dipenjara 5 Tahun dan Denda Rp1 Miliar - News

News - Artis Sandra Dewi diadukan ke Kejaksaan Agung, karena diduga ikut menikmati aliran dana korupsi yang dilakukan suaminya Harvey Moeis.

Baru-baru ini publik digemparkan dengan penangkapan tersangka Harvey Moeis, yang terlibat kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022.

Penetapan Harvey Moeis sebagai tersangka korupsi yang merugikan negara dengan jumlah fantastis yang diperkirakan Rp271 Triliun, sontak mengegerkan publik.

Harvey Moeis ditangkap, membuat nama Sandra Dewi ikut ramai diperbincangkan.

Bahkan, ada dugaan jika Sandra Dewi mengetahui hasil korupsi yang dilakukan oleh sang suami selama ini.

Oleh karenanya, pihak Pendekar Hukum Pemberantas Korupsi (PHPK) hari ini, Selasa (2/4/2024), mengadukan Sadra Dewi ke Kejaksaan Agung RI, terkait keterlibatannya atas kasus korupsi sang suami.

”Kami Pendekar Hukum Pemberantas Korupsi (PHPK) yang bertindak dalam kapasitas sebagai warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai advokat, besok (hari ini) Selasa, 2 April 2024, kami akan membuat pengaduan ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia."

"Kami akan mengadukan terkait adanya dugaan keterlibatan salah satu artis yang bernama Sandra Dewi dalam kasus tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan suaminya yaitu, Harvey Moeis sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah yang merugikan negara sangat fantastis sekali yaitu 271 T,” kata seorang perwakilan PHPK, mengutip YouTube Intens Investigasi, Selasa (2/4/2023).

"Penyidik Kejaksaan harus memeriksa, apakah Sandra Dewi mengetahui dari mana hasil suaminya mendapatkan uang tersebut," tambahnya.

Pengaduan tersebut diajukan PHPK atas dasar mengetahui selama ini Sandra Dewi dan sang suami beberapa kali memamerkan gaya hidup hedonnya.

Seperti bolak-balik ke luar negeri, memakai tas branded, hingga membeli jet pribadi.

Baca juga: Otto Hasibuan Jawab Kemungkinan Harvey Moeis Dimiskinkan hingga Tanggapi Dugaan Sandra Dewi Terlibat

"Menurut kami ini ya sudah di luar batas pendapatannya. Apalagi yang bisa kita lihat Sandra Dewi selama ini diduga ke luar negeri bolak-balik dan selama ini sudah tidak aktif ya tidak aktif di dunia keartisan."

"Sandra Dewi juga sering membeli barang-barang brand, bahkan membeli jet pribadi menggunakan uang dari mana?," terang pihak PHPK.

Atas dasar tersebut, pihak PHPK menuntut artis kelahiran Bangka Belitung tersebut dikenakan pasal 5 undang-undang Pencegahan dan Pemberatansan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat