androidvodic.com

Babe Cabita Sempat Membaik Usai Berobat ke Luar Negeri, Bahkan Sempat Jalani Umrah  Bareng Keluarga - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Kondisi Babe Cabita naik turun hingga akhirnya meninggal dunia akibat sakit anemia aplastik.

Terakhir ketika kondisi membaik pada Februari 2024 Babe Cabita masih berkesempatan untuk menjalankan umrah bareng keluarga.

Kondisi komika sekaligus aktor tersebut membaik sesuai menjalani pengobatan di luar negeri.

Baca juga: Perjuangan Babe Cabita untuk Sembuh dari Kelainan Darah Tak Lazim, Sempat Berobat ke Kuala Lumpur

"Di Januari karena sudah merasa sembuh beliau pulang ke Jakarta dan di bulan Februari dia umrah bersama keluarga," kata ayah Babe Cabita, Irsyad Tanjung di rumah duka, Selasa (9/4/2024).

Namun sepulang umrah, kondisi Babe kembali menurun.

"Sepulangnya, pada akhir Februari drop kembali," urainya.

Kondisi tersebut membuat keluarga kembali membawa Babe ke Malaysia untuk menjalani pengobatan. Selama lebih dari seminggu Babe mendapatkan pengobatan intensif akibat sakit anemia aplastik

"Jadi sejak Februari kami bawa lagi ke Rumah Sakit Sunway Medical Center Kuala Lumpur. Kira-kira 10 hari yang lalu kondisi mulai membaik dan dia merasa enak," urainya.

Kemudian Babe menginginkan untuk bisa berlebaran bareng keluarga besar tahun ini di Jakarta. Oleh karena itu Babe kembali ke Indonesia mengingat kondisi tubuhnya saat itu berangsur membaik.

Namun sayang keinginan tersebut belum sempat tercapai, Babe Cabita meninggal dunia usai kembali menjalani perawatan di rumah sakit Mayapada, Lebak Bulus. 

"Dua hari di rumah kami membawanya kembali ke Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus. Lebih kurang seminggu beliau dirawat di sana sampai tadi pagi mengembuskan napas terakhir," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat