androidvodic.com

Profil Babe Cabita, Komika Juara Stand Up Komedi yang Meninggal Hari Ini: Punya Mimpi Jadi Sutradara - News

News, JAKARTA - Komedian dan komika Babe Cabita meninggal dunia pada hari ini bertepatan dengan H-1 Lebaran, Selasa (9/4/2024) setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sekitar pukul 06.38 WIB.

Kabar meninggalnya komika yang didentik dengan rambut keriting ini kemudian diunggah oleh rekan seprofesinya, Marshel Widianto pagi ini di akun Instagram-nya.

"Rest in Pride Mitra... Abang Babe Kuh Sayaaaang @babecabiita," tulis Marshel Widianto.

Unggahan Marshel Widianto ini kemudian menuai banyak komentar warganet. Rekan bisnisnya yaitu King Abdi juga membagikan kabar duka meninggalnya Babe Cabita.

"Mas aku selanjutnya klo opening sama siapa mas?.. masuk aku kasih ada hutang janji makan durian sembunyi-sembunyi dari mba @fatiyaw mas. MAS BABE," tulis King Abdi disertai emotikon tangis.

Siapa Babe Cabita?

Babe Cabita memiliki nama lengkap Priya Prayogha Pratama dan Babe Cabiita adalah nama populernya di panggung.

Babe Cabita lahir 5 Juni 1989 dan namanya mulai dikenai sejak menjadi juara Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada musim ketiga di tahun 2013.

Babe Cabita menjuarai kompetisi tersebut setelah berhasil mengalahkan Fico Fachriza di grand final.

Ciri khas pembawaan komedinya adalah materi yang santai, lugas, gaya act out–nya yang berani, serta nyaris vulgar, yang mampu membuat penonton tertawa.

Ucapannya yang sangat terkena setiap tampil di panggung adalah "ah… sudahlah".

Mengutip Kompas.com, komika asal Medan ini semasa hidupnya punya mimpi besar berkarier sebagai sutradara film.

Impian itu pernah dia sampaikan dalam obrolan di kanal YouTube Abdel Acharian.

Sejak dinyatakan sebagai juara kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV dia memang langsung merintis karier di dunia sinema.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat