androidvodic.com

Praktisi Hukum Minta agar Sandra Dewi Jadi Tersangka usai Soroti Uang Nafkah Harvey Moeis - News

News - Praktisi hukum, Togar Situmorang meminta agar aktris Sandra Dewi dijadikan tersangka setelah uang nafkah Harvey Moeis disorot.

Belakangan jagat maya digemparkan dengan kabar keterlibatan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah.

Tak tanggung-tanggung, negara disebut-sebut mengalami kerugian yang cukup besar, yakni Rp 271 triliun.

Kasus yang menyeret nama Harvey Moeis itu pun kini kian melebar hingga Sandra Dewi ikut diperiksa oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Dikutip dari YouTube Cumi-cumi, Senin (15/4/2024), praktisi hukum Togar Situmorang meminta agar Sandra Dewi ikut dijadikan tersangka dalam kasus korupsi yang menyeret Harvey Moeis.

"Terkait Sandra Dewi sebagai istri dari Harvey Moeis, dugaan pasal 5 ini wajib pihak Kejagung segera menetapkan tersangka kepada tersangka Sandra Dewi," ucap Togar Situmorang.

Ia juga menegaskan kasus yang menyebabkan negara mengalami kerugian sebesar Rp 271 triliun itu tak hanya terbatas pada 16 tersangka yang kini sudah ditetapkan.

"Tidak terbatas hanya di 16 tersangka lainnya," sambung Togar.

Togar Situmorang juga menyinggung soal nafkah yang diberikan Harvey Moeis terhadap bintang film Angin Kongian 3 itu.

"Namun yang kita inginkan adalah bahwa ini, uang nafkah yang diberikan Harvey Moeis sebagai suami, kepada istrinya yang namanya Sandra Dewi, ini tidak mengenal seperti itu, ini namanya suatu kejahatan."

Baca juga: Soal Penggeledahan Rumah Sandra Dewi, Praktisi Hukum Minta Kasus Korupsi Harvey Moeis Diusut Tuntas

"Di mana kita tahu, kejahatan tetap kejahatan, jadi tidak hanya mereka suami istri, kewajiban suami memberi nafkah sehingga sang istri terhindar," serunya.

Dalam kesempatan itu Togar Situmorang juga menyoroti soal penggeledahan yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung di kediaman Sandra Dewi.

"Pihak Kejagung juga telah menggeledah rumah Sandra Dewi," tandasnya.

Dari penggeledahan itu, pihak Kejaksaan Agung berhasil menyita beberapa unit kendaraan dari kediaman aktris yang menikah di Disneyland Tokyo pada tahun 2016 itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat