androidvodic.com

Nola B3 Wariskan Kebiasaan Minum Jamu kepada Dua Putrinya - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News,JAKARTA - Penyanyi wanita yang juga merupakan personel grup vokal B3 (dulu AB3) Nola B3 punya cerita menarik soal kebiasaan minum jamu.

Ia mengatakan, minum ramuan tradisionl jadi tradisi turun temurun yang diturunkan dari ibunda tercinta.

Sang ibu, kata Nola, punya resep khusus ramuan racikan sendiri yang dibuat dari bahan-bahan alami.

"Keluarga kami sudah terbiasa mengonsumsi ramuan tradisional yang diracik oleh Ibu," kata Nola dalam perayaan ulang tahun minuman kesehatan di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Danilla Riyadi Masih Kerap Demam Panggung, Tak Bisa Dikontrol, Tenangkan Diri dengan Minum Jamu

Nola menyebut bahkan sejak mengalami menstruasi pertama, sang ibunda sudah menyarankannya untuk meminum racikan tradisional ketikamengalami menstruasi yang pertama. 

Karena itu, kebiasaan baik itu juga dia turunkan kepada dua anak perempuan yakni Naura Ayu dan Neona Ayu.

“Kebiasaan meminum jamu ini juga yang saya turunkan ke Naura dan Neona. Kami bangga menjadi bagian dari perjalanan sejarah Kiranti mewariskan kekuatan untuk perempuan Indonesia. Kita harus bangga dengan produk asli Indonesia, apalagi yang bahan-bahannya diambil dari kekayaan alam Indonesia," tutur dia.

Jamu atau minuman tradisional sudah sejak lama dikenal memiliki banyak manfaat.

Ditambah lagi alam Indonesia yang memiliki begitu banyak bahan-bahan herbal yang menyimpan khasiat luar biasa.

Seperti Kunyit, Jahe, Kencur, dan Asam Jawa yang menjadi bahan-bahan dasar ini didapatkan sebagian besar dari petani-petani lokal di daerah Jawa Timur, seperti Probolinggo dan Ponorogo.

“Dalam kampanye 'Wariskan Kekuatan', kami melihat nilai ini ada pada keluarga Nola. Ibunda Nola berhasil mendidik Nola menjadi penyanyi dan artis berbakat."

"Yang kemudian juga diteruskan oleh Nola dengan mendidik anak-anaknya Naura dan Neona menekuni bidang yang sama. Kami ingin agar tradisi minum jamu tradisional dapat terus diwariskan oleh keluarga Indonesia dari generasi ke generasi," kata Managing Director PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi, Ot Group, Albert.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat