androidvodic.com

Cek Kista di Kepala, Sarwendah Baru Tahu Idap Sinusitis Parah hingga Harus Operasi - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Kabar tidak sedap dibagikan Sarwendah. Istri dari Ruben Onsu itu mengidap sinusitis.

Hal itu diketahui ketika Sarwendah melakukan cek kesehatan kista yang bersarang di kepalanya.

Baca juga: Sarwendah Ungkap Kondisinya Terkini usai Jalani Operasi Sinusitis, Sebut Masih Ada Darah

Dokter kemudian menemukan Sarwendah mengalami sinusitis.

"Aku kan berapa bulan sekali 3, 6 sama setahun aku cek kista di kepala aku, karena kan kistanya di batang otak takut dia tambah membesar jadi aku harus cek, nah pada saat cek kista, cek kedua ternyata aku ada sinus," kata Sarwendah ketika ditemui di rumah sakit Siloam, Karawaci, Tangerang, Senin (29/4/2024).

Namun seiring berjalannya waktu sinus yang diidap Sarwendah kemudian cepat menyebar ke sisi lain. Ibu tiga anak ini kemudian langsung melakukan konsultasi ke dokter.

"Cek kista kedua sinusnya baru dikiri, cek kista yang ketiga sinusnya di kanan juga tapi masih dikit," ujar Sarwendah.

Hingga akhirnya dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi. Saat itu kondisi sinusitis istri Ruben Onsu ini pun semakin parah.

"Aku sempat ke dokter dokter bilang 'kita udah harus tindakan' Karena suara aku bindeng terus, nah ternyata setelah itu udah sakit banget aku engga tahan aku ada jadwal MRI juga kepala pas jadwal (cek kesehatan) udah full ada sinus sama polip udah gede benar-benar full nutupin," ungkapnya.

Ini kali pertama Sarwendah menjalani operasi di bagian hidung dengan mendapat bius total.

"Pas udah di bedah kemarin dedegan sih takut karena ini pertama kalinya aku operasi bius total jadi ini pertama kalinya," urai Sarwendah.

Namun sejauh ini Sarwendah sudah diperbolehkan untuk pulang dari rumah sakit walaupun beberapa kendala masih ditemui saat hidungnya mengeluarkan darah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat