androidvodic.com

Mengenal Freebies, Hadiah Ala Fans K-Pop yang Dibagi-bagi Saat Konser - News

Laporan Reporter News, Geok Mengwan

News, JAKARTA - Konser musik Korea Selatan atau K-pop paling dinanti para fans terutama di Indonesia. Demi sang idola para fans K-pop rela datang ke konser musik dan pulang pada malam hari.

Baca juga: Konser K-Pop Terbesar Digelar di Ancol, Fans Mulai Padati Stasiun Tanah Abang

Selain mengenakan kostum yang mencolok, membawa light stick, fans K-pop juga biasanya berburu 'Freebies'.  Dalam dunia K-pop, 'Freebies' adalah hadiah yang dibagikan kepada sesama penggemar secara gratisan. Isi dari 'Freebies' biasanya beragam, mulai dari butter cookies, pernak-pernik konser seperti gelang, pop socket hingga permen.

Aksi penggemar bagi-bagi 'Freebies' ini pun tampak ditemui di acara Saranghaeyo Indonesia 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta pada Sabtu (4/5/2024) lalu. Salah satu penggemar yang membagikan 'Freebies ' ini yakni Lia (27). Wanita penggemar Day6 ini mengaku melakukan hal tersebut lantaran ingin menambah teman sesama penggemar.

Baca juga: Xiumin EXO Mandi Keringat Saat Tampil di Ancol: Indonesia Lebih Panas dari Sebelumnya

“Niatnya karena pengen saja sih, biar nambah temen My Day,” ujarnya.

Ia mengatakan awalnya sempat kebingungan ingin membagikan apa sebagai 'Freebies' hingga akhirnya ia memutuskan membuat cookies cokelat untuk dibagi-bagi. Kebetulan ia memang hobi membuat kue.

“Awalnya bingung, terus diusulin sama teman, akhirnya jadi juga,” kata Lia.

Baca juga: Sebelum Tampil di Saranghaeyo Indonesia, Day6 Akan Gelar Fansign Sore Ini di Ancol

Perempuan yang bekerja di konsultan IT ini kemudian menceritakan awal mula dirinya menyukai Day6. Ia mengaku saat itu sedang galau hingga akhirnya mendengar lagu Day6 yang sesuai dengan situasinya kala itu.

“Awalnya karena direcokin satu teman yang My Day, terus waktu itu pas karena lagi galau, pas dengerin lagunya cocok, lama-lama sesuai selera,” jelasnya.

Lia berharap Saranghaeyo Indonesia selanjutnya bisa kembali membawa Day6, bahkan band asal Korea Selatan lainnya. “Tentunya harus ada Day6, kalau bisa semua yang band karena Korea gini aku suka bandnya,” tutupnya.

Seperti diketahu, Saranghaeyo Indonesia selain menghadirkan Day6 juga artis Korea Selatan lainnya yakni Xiumin EXO, Chen EXO, Xikers, Boy Story, dan Young K. Acara ini dibagi menjadi dua sesi dan berlangsung selama kurang lebih enam jam.

Baca juga: Bakal Konser di Candi Prambanan, Westlife Hadirkan Christian Bautista

Day6 sendiri menjadi penampil pamungkas dengan membawakan beberapa lagu andalan mereka di antaranya Welcome to The Show, You’re Beautiful, Happy, Time of Our Life, dan Best Part.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat