androidvodic.com

Idap Diabetes, Kaki Kiri Dorman Borisman Harus Diamputasi Akibat Membusuk - News

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aktor lawas Dorman Borisman dikabarkan meninggal dunia, Selasa (7/5/2024) pukul 19.18 WIB.

Dorman Borisman menghembuskan nafas terakhirnya diusia 73 tahun, setelah mendapatkan perawatan intensif di RS Moch. Ridwan Meuraksa Jakarta.

Jenazah Dorman Borisman disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Dukuh, Keramat Jati, Jakarta Timur dan rencananya akan dimakamkan pada Rabu (8/5/2024).

Baca juga: Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal, Istri Bingung Cari Lokasi Pemakaman

Arie ketua RT menyampaikan selama satu tahun belakangan, Dorman sudah sering keluar masuk rumah sakit, karena kondisinya yang naik turun.

"Bapak Dorman itu sakit stroke dan diabetes. Keluar masuk rumah sakit, kadang tiga Minggu dirawat, terus pulang. Gak lama balik lagi ke rumah sakit," kata Arie di rumah duka Dorman Borisman.

Kondisi terakhir diakui Arie kalau Dorman dilarikan ke rumah sakit sekitar satu Minggu lalu, karena ada masalah dibagian kakinya atas sakit diabetes.

Setelah menjalani pemeriksaan, Arie menyebut dokter mengambil tindakan untuk mengamputasi kaki kiri Dorman karena alami pembusukan.

"Seingat saya karena ada pembusukan jadi harus ada tindakan dioperasi pemotongan (diamputasi). Kebetulan memang saya yang gotong (kaki kiri yang di amputasi) untuk dimakamkan," ucapnya.

"Operasinya pun berhasil," sambungnya.

Arie mendapat kabar dari keluarga kalau kondisi Dorman di rumah sakit setelah operasi naik turun. Hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya tadi malam.

"Ya Allahualam ternyata pa Dorman meninggal dunia," ungkapnya.

Arie menyebut jenazah Dorman Borisman rencananya akan dimakamkan di TPU Susulan atau TPU Kalisari, Jakarta Timur pukul 09.00 WIB.

"Masih belum bisa dipastikan, nanti di-update lagi," ujar Arie. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat