androidvodic.com

Pinkan Mambo Temukan Harta Karun saat Miskin dan Stres Didepak Maia Estianty dari Duo RATU - News

News, JAKARTA - Karier Pinkan Mambo di industri musik mulai meredup, bahkan dirinya menghilang dari panggung keartisan yang sudah membesarkan namanya saat ini.

Padahal, Pinkan Mambo dulunya bersama Maia Estianty cukup populer saat masih tergabung grup musik duo Ratu pada tahun 1999-2004.

Selama lima tahun ini, Pinkan Mambo justru tak lagi menghasilkan karya musik. Dirinya justru dianggap publik, selalu membuat kegaduhan agar terus disorot.

Hal terakhir yang menjadi sorotan, dimana Pinkan Mambo dinikahi oleh Arya Khan tahun 2023. Mereka menggelar pernikahan di KUA dan disiarkan langsung di akun TikTok nya.

"Ya, sekarang memang tidak lagi (terkenal). Tapi, aku enggak mau pusing karena aku sudah melewati masa stresnya," kata Pinkan Mambo.

Baca juga: Kondisi Terkini Warung Epy Kusnandar, Tempat Mengais Rezeki Sekaligus Sial Sang Preman Pensiun

Pinkan mengakui saat dirinya dikeluarkan Maia dari Ratu, dirinya sangat terpukul. Bahkan, ia sampai stres tak karuan, karena seketika mata pencahariannya menghilang.

"Sempat stres ketika ekonomi jatuh dan sempat miskin," ucap wanita yang kini berusia 43 tahun itu.

Meski begitu, pemilik nama Pinkan Ratnasari Mambo itu mengaku terus introspeksi diri dan bangkit dari keterpurukan.

Hingga akhirnya ia bisa percaya diri lagi dengan terjun ke musik menjadi penyanyi solo, serta menjalankan beragam bisnis.

"Tapi, aku merasa di saat stres ada banyak faedah, aku menemukan harta Karun yang besar. Aku merasa kaya sekarang, bukan memegang saldo banyak, tapi tidak pernah mengeluh dalam segala hal," jelasnya.

"Walau tinggal di gubuk, aku merasa kaya aja karena enggak pernah mengeluh," sambungnya.

Baca juga: Artis Nena Indira Habiskan Ratusan Juta Rupiah untuk Pesta Ulang Tahun Anjingnya yang Sudah Mati

Janda lima anak ini mengakui memiliki segudang usaha atau bisnis. Bahkan, ia menjadikan kariernya di musik hanya selingan saja.

"Aku selalu disebut halu, terserah. Cuma aku lewati semua prosesnya sampai sekarang. Sampai akhirnya aku gak kerja, aku nyanyi cuma pengin aja bukan karena uang," terangnya.

Pinkan Mambo dan Arya Khan kometari sikap Michelle Ashley.
Pinkan Mambo dan Arya Khan kometari sikap Michelle Ashley. (Tangkapan layar YouTube Cumicumi)

Saat ini, seorang Pinkan Mambo mengubah pola pikirnya kalau hidup tak segalanya tentang uang, ia berpikir bagaimana caranya belajar berbisnis untuk bertahan hidup.

Hingga akhirnya Pinkan Mambo memiliki usaha keripik pisang, roti, hingga Event Organizer, yang ia bangun sejak awal dan susah payah untuk membesarkannya.

"Artis pada jadi artis doang, aku bangun kepribadian aku. Artis banyak kok, cuma gak ada yang punya jati diri. Aku belajar hidup ini buat apa, aku belajar nolongin orang," ujar Pinkan Mambo.

"Kalau sudah aman merasa diva, menurut aku ketika menjadi Pinkan lebih baik baru diva. Namanya diva ada kemajuan prestasi, kalau merasa hebat cuma disitu aja gak keren menurut aku," tambahnya. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat