androidvodic.com

SAWIG Rapper Asal Bali Luncurkan EP Mogi Rahayu, Juragan Beat Produseri Lagunya - News

News - Rapper asal Bali Satriya Wiguna a.k.a SAWIG merilis EP bertajuk Mogi Rahayu (bahasa Bali). Judul EP tersebut jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti "semoga lancar".

EP tersebut berisi 5 lagu. SAWIG berkolaborasi dengan Edgar Tauhid, Sabila Riski, dan Oz the Oddz.

Juragan Beat bertindak sebagai produser di semua lagu SAWIG.

"Semoga lagu-lagu di EP ini bisa dinikmati," ucap pria kelahiran 17 Januari 1999 tersebut.

SAWIG tertarik pada musik Hiphop sejak berusia 13 tahun. Bertumbuh kembang di Pesisir Kuta membuat SAWIG dekat dengan musik Genre Barat.

Baca juga: Jogja Hip Hop Foundation, Barasuara, dan Kunto Aji Guncang Panggung Collabonation Tour di Brebes

Dari ketertarikannya pada Street Culture Basket dan seni jalanan, SAWIG mulai mendalami dunia hiphop.

Ia juga terinspirasi teman sepergaulan. Akhirnya pada tahun 2015 merilis single pertama yang berjudul 'Dont Fu*k With Me 'yang di produseri Rhigel Ramadhan a.k.a Lapussy di kediamannya di Kawasan Seminyak.

Secara langsung SAWIG bergabung ke dalam Bali Life Music Group yang juga dinaungi Lapussy, di single pertama tersebut SAWIG membawakannya secara live di acara ulang tahun temannya di Kawasan Tuban Bali.

Dari sana SAWIG memulai karir hiphopnya dari pensi sekolahan sampai festival, SAWIG merilis lagunya setiap bulan sekali di Platform Souncloud.

Tahun 2017 SAWIG pindah ke Yogyakarta untuk mengenyam pendidikan S1, di Kota Yogyakarta SAWIG berbaur dengan pelaku-pelaku hiphop.

Tahun 2018 SAWIG bergabung dengan kawan lamanya dari Bali yaitu Prima Buas dan Billy Suckmono.

Mereka sepakat untuk membuat Mooineys Record untuk record label represent sudut pinggir Kuta.

Akhirnya SAWIG merilis album pertamanya yang bertajuk RAWUH bersama Mooineys Record yang dirilis secara fisik dan digital pada bulan Desember 2018.

Di album tersebut ada 10 lagu dan berkolaborasi bersama rapper, DJ dan Entertainer lainnya, antara lain; Edgar Tauhid di lagu Mentari, Sitha Marino di lagu Rasakanlah, Lapussy di lagu Message, DJ Flow di lagu Teriakan Anak Bangsa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat