androidvodic.com

Andro Nidji Ungkap Penyebab Kematian Sang Ibu, Kelelahan, Sesak Napas Lalu Didiagnosa Sakit Jantung - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Musisi Andro Nidji berusaha tegar kehilangan sang ibu, Mae Sidharta yang meninggal dunia pada Minggu (12/5/2024).

Basis grup band Nidji ini kemudian mengungkapkan penyebab meninggalnya sang ibu yang sempat mengalami kelelahan.

Baca juga: Andro Nidji Kenang Perjuangan Ibu Tak Bisa Gerak karena Pakai Ventilator Sebelum Meninggal Dunia

"Jadi memang abis lebaran ibu saya kecapean, pagi-pagi sesak nafas, saturnasi di bawah 70 langsung dibawa ke icu," kata Andro usai pemakaman sang ibu di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2024).

Saat itu sang ibu didiagnosis penyakit jantung dan akhirnya mengalami komplikasi. Kondisi tersebut membuat Mea Sidharta harus menjalani pengobatan selama satu bulan di rumah sakit.

"Ternyata jantung komplikasi segala macem, berjuang sebulan sampai akhirnya gak kuat," ujar Andro.

Andro menilai kondisi sang ibu sudah mulai melemah namun semangatnya untuk bisa sembuh masih besar.

Baca juga: Andro Nidji Berduka, Sang Bunda Meninggal karena Sakit, Hari Ini Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

"Semangatnya masih ada cuma badannya udah gak mendukung jadi ya udah kita harus ikhlasin ternyata gak lama kemudian nunggu saya datang langsung," ungkapnya.

"Orangtua memang ada diabetsles, sempet pasang ring 2 tapi abis itu udah, cuma karena diabetes itu jahat ya, penyakit apapun bisa komplikasi kesitu dan susah sembuhnya, apalagi sudah umur segitu," lanjutnya.

Mea Sidharta kemudian mendapatkan perawatan intensif sejak Desember tahun lalu, bahkan ibunda Andro sudah sempat menjalani rawat jalan namun kondisinya kembali menurun dan kembali dilarikan ke rumah sakit.

Tangis Andro Nidji pecah saat mengikuti prosesi pemakaman sang ibu, Mae Sidharta di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2024).
Tangis Andro Nidji pecah saat mengikuti prosesi pemakaman sang ibu, Mae Sidharta di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2024). (News/Fauzi Alamsyah)

Andro mengatakan sang ibu meninggal dunia setelah berulang tahun di usia ke-78 tahun.

"Sakit serius dari Desember kemarin udah sempat ICY dan dah balik ke rumah, mungkin kasih kesempatan kali buat ngobtol segala macem, april ini abis lebaran langsung masuk icu lagi sebulan terus meninggal di usia 78 pas abis ultah," ungkapnya.

Detik-detik terakhir sebelum sang ibu meninggal Andro kemudian berusaha untuk berada di sisi sang ibu.

"Alhamdulillah iyah (berada di samping sang ib, kebetulan kemarin Nidji ada show di Pangkalan Boen ntah kenapa saya gak ikut, ternyata bener, siangnya ibu nungguin saya," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat