androidvodic.com

Cara Alice Norin Bersyukur Usai Selamat dari Maut, Jalani Hidup Sehat dan Hindari Kebiasaan Mengeluh - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News - Aktris Alice Norin mengucap syukur karena nyawanya selamat, usai jalani operasi pengangkatan kanker sarkoma di Singapura beberapa bulan lalu.

Ia masih diberi kesempatan hidup dan menikmati banyak momen bersama keluarga.

"Tuhan kasih kesempatan, terus aku harus benar benar menjaga. Kayak sikap dan kebiasaan yang suka mengeluh, kalau bisa dihindari, harus bisa terus bersyukur baik hal kecil dan besar," ucap Alice Norin ketika ditemui di kawasan BSD, Tangerang, Banten.

Alice mengakui sebelum divonis kanker, ada masalah yang terjadi pada rahimnya saat mengandung hingga melahirkan anak kedua di tahun 2020.

Baca juga: Alice Norin Ungkap Pengalaman saat Jalani Operasi Pengangkatan Kanker Sarkoma di Singapura

Beberapa dokter di Indonesia tidak mau ambil risiko menanganinya. Ia beruntung menemukan satu dokter, yang sudah menyelamatkan anak keduanya dan bisa lahir ke dunia.

Sebagai ungkapan syukur, Istri dari Alvin Yudhapatria mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat dari sebelum operasi kanker hingga pemulihan.

"Jadi aku sekarang olahraga rutin, minum air banyak, konsumsi makanan khusus, gula dijauhi. Ice coffe aja udah engga, dulu tinggal pesan aja kan. Sekarang harus dijauhi, jangan makan olahan lah nugget, sosis, bakso, dan lainnya," jelasnya.

Langkah Alice itu guna menanggulangi munculnya masa kanker di tubuhnya. Ia berkaca kepada sang ibunda yang divonis kanker, tapi pola hidupnya begitu sehat.

"Memang makan dan minum bisa mempengaruhi. Almarhumah mamaku kanker, dia hidup sehat cuma pikiran sampai stres terus. Menurutku pemicu terbesar dari stres dan genetik," ungkapnya.

Untuk sementara Alice Norin tidak mengambil pekerjaan di dunia akting, karena ia ingin menjaga pola hidup sehatnya serta menghabiskan banyak waktu bersama anak.

"Cuma kalau ada acara atau project yang waktunya bisa diatur diambil. Aku ada usaha sendiri, kantor dibuat dekat rumah. Bahkan anak jam 10 malam suka samperin ke kantor, ketok ketok suruh pulang," ujar Alice Norin

"Anak tuh dekat sama maminya. Dia suka ajak main sama aku, ya lumayan menguras tenaga tapi enjoy aja," tambahnya. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat