androidvodic.com

Cinta Laura Merasa Penting Hadiri Festival Film Luar Negeri, Ini Manfaatnya - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior

News, JAKARTA - Cinta Laura akan menghadiri Cannes Film Festival di Prancis.

Festival film tersebut akan digelar dari 14 hingga 25 Mei 2024.

Baca juga: Cinta Laura Berharap Jumpa dan Bisa Ngobrol Bareng Anya Taylor Joy di Cannes Film Festival

Ia pun mengaku bangga bisa hadir di salah satu festival film bergengsi internasional tersebut.

Menurut Cinta Laura, hadir di festival luar negeri sangat bagus untuk sineas Indonesia, bukan sekedar eksistensi semata.

"Mungkin bagi orang yang pesimis banyak yang berpikir Cannes Film Festival selain penayangan film, 'bukankah itu hanya ajang orang menunjukkan kekerenan mereka di red carpet?' melalui fashion, mungkin kalau kita mau berpikir negatif bisa dilihat seperti itu," kata Cinta Laura di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Padahal bukan sekedar itu. Cinta Laura menilai, hadir di festival luar negeri dapat menjadi representasi dari suatu negara.

Baca juga: Terima Undangan Hadiri Cannes Film Festival, Putri Marino Bangga

Dengan begitu sineas yang hadir di festival luar negeri memiliki pengaruh untuk mengubah pandangan publik negara lain terhadap Tanah Air.

Apalagi ketika muncul isu-isu miring atau stigma buruk terhadap Indonesia, kehadiran talenta berbakat di ajang bergengsi seperti festival film kelas dunia dapat mengubah stigma tersebut. 

"Dengan kita hadir dalam event-event seperti ini begitu jugalah kita menunjukkan keberagaman negara kita, menunjukkan talenta yang ada di negara kita," jelas Cinta Laura.

"Juga menunjukkan kehebatan yang ada di negara kita sehingga membantah semua stereotip dan berita-berita buruk yang ada di luar sana," lanjutnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat